MotoGP: Jonas Folger Resmi Gantikan Pol Espargaro di Austin

Diposting pada

Motomazine.com – Berita terbaru datang dari kubu GasGas. Setelah pembalapnya beristirahat untuk memulihkan kesehatan pasca crash di Portimao, akhirnya GasGas memutuskan untuk nyomot test rider KTM, Jonas Folger. Nama yang tidak asing lagi bagi penikmat MotoGP. Sebab Folger sendiri pernah balapan untuk tim Tech 3 yang saat itu masih bersama Yamaha. Yaps, setidaknya pria Jerman berusia 29 tahun ini akan kembali menjajal kemampuannya adu cepat dengan pembalap-pembalap masa kini yang punya speed ngeri! Yaps, resmi sudah, di MotoGP seri Austin Texas nanti Jonas Folger didaulat menggantikan Pol Espargaro.

Pol Espargaro sendiri sudah dibawa kembali ke Barcelona untuk menjalani operasi. Pol menjalani operasi di Dexeus Hospital Spanyol karena menderita beberapa luka serius, terutama fraktur pada rahangnya. Asli ini menimbulkan banyak tanda tanya. Sebab Pol terjatuh dari motornya dengan kondisi helm yang masih terpasang. Tapi apapun itu, yang penting adik dari Aleix Espargaro ini menunjukkan perkembangan yang baik. Terlihat dari unggahan foto di akun IG Policcio sendiri.

“Pertama saya berharap Pol segera sembuh dan kembali bisa berdiri dengan kakinya sendiri. Saya yakin dia punya orang-orang baik di sekelilingnya. Untukku, saya sudah tak sabar menunggu untuk kembali berkompetisi, datang ke Texas dan bergabung dengan tim lamaku. Saya harap kami bisa melakukan pekerjaan yang bagus meskipun ini menjadi sebuah tantangan besar karena tes baru saja dimulai. Apapun itu, ini menjadi kesempatan bagus untuk kembali melesat dan mepelajarai sepeda lebih banyak lagi. Saya sangat bangga dan sangat menunggu kembali ke Texas.” Tutur Jonas Folger seperti dinukil dari Paddock-GP.

So, kita tunggu saja kan seperti apa kiprah Folger di atas pelana RC16 GasGas nanti. (mmz)

Jonas Folger sempat menjadi test rider Yamaha (2019)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini