Yamaha Siapkan New NMAX 160cc Facelift? Lah Seriusan?

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru dari tulangpunggung penjualan pabrikan garputala, New NMAX 155 VVA. Kabar terbarunya Yamaha akan menaikkan kubikasi si NMAX dari 155cc menjadi 160cc. Apakah kabar ini benar adanya? Sayangnya hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi terkait kabar ini. Termasuk sejauh apa Yamaha akan merombak tampilan NMAX nantinya.

Yamaha NMAX 155 terbaru sejauh ini masih sanggup ladenin penetrasi Honda PCX160. Walaupun secara volue penjualam sudah tak segurih dulu, toh nyatanya masih banyak saja NMAX berplat nopol baru lalu lalang di jalanan. Artinya sejauh ini, dengan bodi yang orang bilang masih lebih sreg dengan gen lawas, nyatanya masih mampu berikan perlawanan.

Secara mesin Yamaha NMAX masih memakai mesin lama dengan kubikasi 155cc VVA. Gosipnya nih, jika benar facelif Yamaha kemungkinan akan menaikkan kubikasi si NMAX yang bisa saja nanti namanya terkerek jadi NMAX 160. Namun melihat dari kebiasaan Honda yang jarang mau head to head dengan kompetitor, kemungkinan berapa kubikasi mesin NMAX facelift kembali menjadi abu-abu belaka.

Untuk de sin lagi-lagi belum ada terawangan yang bisa membiak tabir selimut dari pabrikan garputala. Banyak yang menginginkan rombakan di area buritan,  terutama stoplamp. Apakah Yamaha akan mewujudkannya? Ya kita tunggu saja…

Pasalnya kemungkinan kehadiran New NMAX facelift ini akan mundur dari jadwal semula. Sebelumnya santer kabar NMAX facelift meluncur akhir tahun 2023, namun info terbarunya adik dari XMAX ini baru akan hadir di awal 2024. Judule sabar… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini