Aegerter Berpotensi Gantikan Toprak di Yamaha?

Diposting pada

Motomazine.com – PATA Prometeon Yamaha WSBK baru saja kehilangan salah satu pembalap andalannya. Toprak Razgatlioglu yang berhasil membawa Yamaha kembali juara dunia setelah era Ben Spies memutuskan untuk berlabuh ke pabrikan lain, BMW. Yaps, pembalap Turki tersebut memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Yamaha per akhir 2023 nanti dan akan membalap untuk pabrikan Jerman mulai tahun 2024. Lantas, siapakah yang masuk radar tim Yamaha nantinya? Kali ini nama Dominique Aegerter mencuat kuat atas hasilnya sejauh ini dengan Yamaha R1 bareng tim GRT Yamaha.

Dominique Aegerter sendiri adalah pembalap gaek yang menangi banyak disiplin lomba balap. Pembalap asal Swiss ini merupakan juara dunia WSS600 tahun 2022. Doi juga sempat menangi balap Moto-e di tahun yang sama.

Dominique Aegerter sukses naik podium sebanyak tiga kali dalam balapan Suzuka 8 hours. Sejauh ini, di tahun pertamanya Aegerter dengan Yamah R1, setelah 12 seri balapan doi ada di posisi enam klasemen dan mengungguli rekan setimnya Remy Gardner yang notebene jebolan MotoGP musim lalu.

Mengenai masa depannya apakah akan gabung dengan PATA Yamaha, dinukil dari TMCBlog via Speedweek Dominique mengungkapkan, “Tentu saja saya mendengar beritanya hari ini. Hm. Kakakku Kevin pasti akan menghubungimu. Alangkah baiknya mengendarai sepeda pabrikan. Tapi baiknya kita tunggu dan lihat. Saya juga sangat senang dengan paket GRT yang saya miliki sekarang. Kita lihat saja nanti. Pasti akan ada diskusi dengan Yamaha mengenai hal ini.”

So, kita tunggu saja apakah Aegerter masuk ke radar PATA Yamaha dan mendampingi Andrea Locatelli untuk musim 2024? Nyata, balap motor massal ini semakin menarik! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini