Bezzecchi Pole, Murid VR46 Acak-acak Kualifikasi Assen

Diposting pada

Motomazine.com – Ada yang sedang tersenyum lebar. Siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi. Sebab 3 anak muridnya di padepokan VR46 Academy berhasil menjadi 3 pembalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Assen, Belanda. Marco Bezzecchi berhasil meraih pole position, Francesco Bagnaia posisi dua dan Luca Marini ada di posisi tiga. Yaps, all italian, all of VR46’s pupils.

Menarik memang. Bagaimana seorang Valentino Rossi akhirnya mengejawantahkan skillnya mengelola para pembalap muda. Meski pensiun, Vale berhasil menempatkan pembalap-pembalap bertalenta tinggi di kancah MotoGP. Bagnaia sang peraih titel juara dunia 2022 sekaligus pemimpin sementara klasemen pembalap musim ini, dan Marco Bezzecchi yang terpaut tipis tempati posisi tiga.

Bezzecchi memang terlihat sangat cepat di Assen, bahkan sejak sesi FP1 kemarin. Pembalap berambut kribo ini menjadi pembalap tercepat di FP1 dan FP2. Doi mengungkapan jika karakter sirkuit Assen sangatlah cocok dengan gaya balapnya.

Hasilnya, tak hanya meraih pole position, Bezzecchi juga berhasil torehkan rekor laptime baru di angka 1m31.472 detik. Mengalahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan oleh rekan senegaranya, Francesco Bagnaia. Mantab wes!!! (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini