Ukir Sejarah, Diggia Juarai MotoGP Qatar. Pecco Kedua

Diposting pada

Motomazine.com – Sejarah kembaliย  tercipta, pembalap Gresini Ducati Fabio Di Giannantonio sukses juarai MotoGP Lusail Qatar. Kemenangan ini adalah kemenangan perdana bagi Diggia sekaligus (mungkin) menjadi bargaining power untuk musim 2024 mendatang. Kenapa begini? Karena memang Diggia telat panas. Doi terancam tak mendapat kursi musim depan. Sebab posisinya di Gresini sudah ditempati Marc Marquez. Bagnaia yang sempat memimpinย  jalannya balapan hingga akhir-akhir lap harus menyerahkan posisi satunya ke Diggia dan finish posisi dua.

Posisi tiga diisi Italia lainnya, Luca Marini. Sempat merengkuh pole position Marini tak mampu pertahankan kecepatannya. Doi sempat melorot ke posisi lima setelah disalip Binder dan Alex Marquez hingga akhirnya di akhir-akhir balapan doi bisa merangsak ke depan dan amankan podium tiga.

All Italian di podium Qatar 2023. Sebuah capaian luar biasa. Entah kenapa pembalap-pembalap yang dipandang sebelah mata malah makin moncer jelang tutup tahun. Sebut saja Luca Marini yang banyak diragukan orang pasca rencana kepindahannya ke Honda, dan termasuk Diggia sendiri yang terancam tak mendapatkan kursi musim depan.

Penantang gelar juara dunia terdekat Pecco, si Jorge Martin tak mampu tampil optimal. Malam ini doi hanya finish posisi sepuluh. Dan posisi tersebut membuatnya tertinggal 21 poin dari Bagnaia. Selamat buat Fabio Di Giannantonio. Semoga Uccio membuka pikirannya dan menerimamu di VR46 team musim depan. (mmz)

Hasil race MotoGP Qatar

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini