WSBK: Petrucci Sebut Toprak Pembalap Terbersih di Lintasan?

Diposting pada

Motomazine.com – Menarik menyimak komentar Danilo Petrucci terkait salah satu rivalnya di kelas WorldSBK. Petrucci sendiri sempat menjadi fenomena. Sebab pembalap Italia tersebut adalah salah satu calon pencetak rekor peraih tiga kali kemenangan di 3 divisi balap yang berbeda. Danilo Petrucci pernah menangi salah satu race di MotoGP, menang salah satu etape di Rally Dakar, dan berkesempatan menangi salah satu balapan WorldSBK. Tetapi sepertinya angan ketiganya ini terlalu sulit diciptakan, sebab banyak sekali pembalap-pembalap kuat di WSBK termasuk Toprak Razgatlioglu yang menurut Petrucci adalah pembalap terbersih di lintasan. Lah, serius?

Kita semua tentu mengetahui seperti apa riding style Toprak di lintasan. Saat ini doi adalah pembalap dengan late braking terkuat, termasuk petarung head to head yang handal. Seri Portimao 2023 adalah buktinya. Betapa berkali-kali pembalap Turki tersebut menyudahi perlawanan Alvaro Bautista dan Ducati V4R nya di turn 1 lewat aksi late braking. Sangat disayangkan, kalah power membuat Toprak harus puas membawa R1 nya finish posisi dua.

Lantas apa yang membuat Petrucci berpendapat bahwa Razgatlioglu adalah pembalap paling bersih di lintasan? Menukil dari Crash.net, Petrucci berikan pandangannya.

“Saya rasa (pembalap paling bersih) adalah Toprak. Dia selalu melakukan manuver menyalip yang luar biasa, tetapi dia selalu bersih. Saya punya beberapa kejadian buruk dengan Alex (Lowes) dan (Loris) Baz, tetapi kami adalah teman. Meski begitu kami tetap habis-habisan di trek,” tutur Petrucci.

Tak hanya menyoroti Toprak, Petrucci ternyata juga menaruh pengamatan ke pembalap Ducati lainnya, Axel Bassani. “Sulit mengatakan, tetapi faktanya Bassani adalah pembalap yang konsisten. Dia salah satu pembalap yang cepat,” tambahnya.

Danilo Petrucci sendiri masih akan membela tim Barni Ducati di musim 2024 ini. Pembalap bernomor 9 tersebut juga baru menjalin kerjasama baru dengan brand helm Airoh, menggantikan Nolan yang selama ini dia kenakan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini