[MotoGP] Tes Sepang: Repsol Turun Kasta digantikan Honda, akankah?

Diposting pada

Motomazine.com – Menarik melihat pergerakan kecil yang Honda lakukan saat lakoni tes resmi di Sepang hari pertama. Bukan hanya Luc Marini yang memakai wearpack resmi seperti halnya Joan Mir, namun perhatian pemirsa langsung terseret pada penampakan yang tertera di fairing Honda RC213V versi 2024. Seperti dua hari pengujian sebelumnya, Honda juga meneruskan tren bergonta ganti paket aerodinamika, termasuk pengujian buntut stegosaurus berpadu spoiler dibuntut RC213V.

Namun pagi ini kembali lagi, ada sesuatu yang berbeda. Sticker Repsol yang biasanya nampang segede gaban di fairing, posisinya digantikan tulisan Honda. Nah loh, lantas ke mana tulisan Repsol nya? Bukan hilang, Repsol kini nempel di bagian bawah fairing, tempat yang dahulu diisi oleh Honda. Gampangnya mereka tukar posisi.

Penampakan ini pelak menghadirkan banyak sekali praduga dari para penikmat MotoGP. Ada yang menafsirkan Honda mengambil alih posisi Repsol sebagai sponsor utama, dan yang paling menarik adalah livery Honda RC213V versi 2024 yang diprediksi akan berubah.

Banyak gosip yang menyebut Honda akan berlari dengan livery lebih banyak paduan merah, putih dan biru (RWB). Menarik, karena dengan posisinya yang sekarang, warna orange Repsol hanya akan menghiasi di bagian kecil tubuh RC213V.

Menariknya lagi, ada selentingan yang menyebut bahwa Monster Energy juga akan masuk menggantikan Red Bull. Yaps, seperginya Marc dari Honda, Red Bull juga pindah ke GASGAS sebagai salah satu sponsor tim, juga tetap ikut Marc sebagai sponsor pribadi.

Jadi makin penasaran akan seperti apa livery Honda RC213V besutan Luca Marini dan Joan Mir yang akan dirilis tanggal 13 Februari mendatang. Dua pembalap HRC kini berseragam sama, terlihat kompak dan akur. Baik Luca dan Mir adalah pembalap yang memakai setelan balap Dainese plus helm AGV. Dengan begini Honda RC213V juga akan kehilanan satu lagi stickernya, Alpinestars. Makin gak sabar! (mmz)

Marc Marquez saat melakoni test Honda RC213V versi 2023

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini