KTM RC4 bawa Era Baru di Kelas Moto3

Diposting pada

Motomazine.com – KTM sebagai salah satu pabrikan yang berkiprah di kancah MotoGP, Moto2 dan Moto3 terus berinovasi hadirkan hal baru. Tahun ini pabrikan yang bermarkas di Austria ini membawa aura baru di kelas Moto3. KTM RC4 yang mereka pakai di kelas Moto3 hadir dengan sentuhan paket aerodinamika. Bukan menambahkan paket aero seperti di kelas MotoGP, namun lebih ke detail-detail simpel berdaya guna maksimal.

Setelah beberapa kali pengetesan akhirnya kita menemukan bahwa KTM RC4 kini dibekali bentuk fairing dengan remodeling di bagian-bagian tertentu. Sebut saja spakbor depan, front cowl dan side fairing yang didesain ulang, sehingga menambahkan efek downforce.

Belum banyak yang dapat dirilis atau hasil yang cukup kentara dari model fairing terbaru KTM RC4 ini. Hal ini dikarenakan biasnya capaian laptime yang juga terdorong oleh pemasok ban baru, Pirelli.

Dengan ban Pirelli, secara unofficial catatan rekor laptime Moto3 di sirkuit Jerez sudah terpecahkan hingga lebih cepat 2 detikan. Ngeri bener… Laptime saat ini bahkan lebih cepat dari laptime yang dicatatkan pembalap GP500 tahun 2000 silam!

Lebih jauh, kalau pemirsa perhatikan, motor-motor prototype Pierer Mobility juga dilengkapi dengan piranti canggih lainnya. Sebut saja starter ala MotoGP. Dengan pengembangan mesin terbaru, KTM yakin mereka akan mampu berbicara lebih banyak musim ini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini