MotoGP: Maverick “Batman” Vinales Terbang di Austin. Pasukan Ducati kemana?

Diposting pada

Motomazine.com – Meluangkan waktu untuk melek jam 2 dini hari ternyata tidak sia-sia. Balapan MotoGP CoTA (austin) berjalan seru. Adalah man of the race, pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales. Pembalap bernomor 12 tersebut suguhkan tontonan yang epic dengan menjuarai MotoGP Asutin setelah sempat terpuruk ke belakang. Yaps, Maverick “Batman” Vinales terbang tak tersentuh di Austin.

Ini adalah akhir pekan sempurna bagi seorang Vinales. Doi sukses merebut pole position, menangi Sprint Race dan berjaya di Sunday Race. Tak diragukan lagi, Maverick mulai nyetel dengan Aprilia RS-GP tunggangannya.

Race hari Minggu sendiri tak berjalan mulus bagi Vinales. Doi sempat melebar di tikungan pertama hingga ahirnya melorot ke posisi delapan. Meski begitu, perlahan namun pasti, dia mulai merangsek ke depan dan menuntaskan perlawanan para rival.

Tercatat mulai Binder, Miller, Bastianini, Pecco, Marc, Acosta dan Martin tak mampu membendung laju si Spaniard. Maverick suguhkan laptime yang konsisten dan bahkan sempat catatkan best race lap. Luar biasa!

Sangat disayangkan Pecco yang melempem dengan GP24-nya. Rekan setimnya, si Bestia yang justru rengkuh podium tiga, tepat di belakang rookie fenomenal Pedro Acosta. Marc Marquez yang sempat memimpin balapan harus terjatuh karena kehilangan cengkeraman ban depan GP23 tunggangannya.

So, selamat untuk Maverick. Kemenangan ini sekaligus menjadi rekor buat Vinales yakni juara balapan MotoGP dengan 3 motor berbeda, Suzuki, Yamaha dan Aprilia. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini