Semakin Laris Honda BeAT eSP dan BeAT Street eSP 2019 Kembali Berpurwarupa

Diposting pada 652 views

MOTOMAZINE.COM – Menolak punah, PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali segarkan tampilan Honda BeAT eSP dan BeAT Street eSP 2019. Skutik low entry Honda ini kini mendapatkan penyegaran warna dengan kombinasi warna yang lebih fresh dan sporty menyiratkan semangat menjemput rezeki 2019. wkwkwk…

Bicara Honda BeAT nih masbro, saya adalah salah satu konsumen yang pernah nyemplak BeAt edisi pertama, 2008 silam. Motor yang saat itu dipandang aneh dengan posisi spakbor depan yang ala-ala motor sport ternyata malah menjadi primadona. Makin ke sini Honda BeAT justru makin diminati dan terus menjadi pendamping masyarakat Indonesia berkomuter setiap harinya. Pantas lah jika akhirnya Honda BeAT disebut sebagai motor sejuta umat.

Honda BeAT eSP menonjolkan nuansa sporti dengan balutan grafis baru bertema sporty fashion untuk tipe CW dan CBS serta tema sporty advanced untuk tipe CBS-ISS. Selain menawarkan grafis baru yang makin atraktif , pada Honda BeAT eSP CBS-ISS terdapat dua warna kombinasi baru yang mendampingi warna Fushion Magenta Black yaitu Electro Blue Black dan Soul Red Black.

Sementara si trondol Honda BeAT Street eSP hadir dengan tema street style mewujudkan grafis hipster. Grafis terbaru pada Honda BeAT Street eSP hadir dengan logo bertoreh warna orange agar kesan fun dan ekspresif makin terpancar kuat. BeAT Street eSP juga hadir dengan pilihan warna baru yakni Street Silver yang akan menemani warna Street Matte Black.

beat street 2019 motomazine.com

Untuk spesifikasi mesin, Honda BeAT eSP dan BeAT Street eSP didukung dengan mesin 110 cc berteknologi ACG starter. Teknologi ACG inilah yang mencegah suara “bletak” saat kita menghidupkan motor. Dan di BeAT 2008 besutan saya dulu, suara ini jelas terdengar dan bikin risih Cak. So menjadi langkkah brilliant jika akhirnya Honda menhadirkan ACG agar suara starter Honda BeAT eSP jadi lebih halus.

Selain itu Honda BeAT eSP seri ISS juga dilengkapi dengan Idling Stop System. Sistem terintegrasi dengan ECU ini mampu memerintahkan mesin mati sesaat ketika motor berhenti dalam waktu minimal 3 detik. Hal ini dimaksudkan agar konsumsi bbm jadi lebih irit dan ramah lingkungan. Dan asyiknya fitur ini bisa diaktif dan nona ktifkan hanya dengan tombol di setang kanan atas double starter.

Honda BeAT eSP masih Terbaik di Kelasnya

Untuk konsumsi bbm, Honda BeAT eSP dan BeAT Street eSP memiliki konsumsi bahan bakar paling irit di kelasnya. Model ini diklaim mampu tempuh jarak 57 km untuk 1 liter bensin dengan metode ECE R40 EURO 2. Dengan metode pengetesan yang sama tapi dengan standarisasi EURO 3 motor ini mampu tembus 55 km/liter. Bahkan dengan menggunakan fitur Idling Stop System, New Honda BeAT eSP mampu capai 59 km/l (metode ECE R40) melalui pengetesan EURO 3, (EURO 2 = 63 km/l).

Honda BeAT eSP dan BeAT Street eSP memiliki beragam keunggulan. Keunggulan tersebut antara lain kapasitas fuel tank besar hingga 4 liter dengan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. Pada Honda BeAT eSP, penyesuaian posisi stang yang lebih rendah ke arah depan diadopsi untuk menghadirkan posisi berkendara yang sporti dan jarak pandang lebih baik.

Sedangkan pada Honda BeAT Street dilengkapi dengan stang yang lebih lebar dengan posisi yang lebih tinggi. Hal ini untuk mendukung street style dan kesan gagah serta rasa berkendara yang lebih nyaman. Jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya dan penggunaan ban tubeless sehingga lebih tahan kebocoran dan lebih nyaman dikendarai.

beat street proses rakit motomazine.com

Model ini juga turut dilengkapi dengan fitur ECO Indicator pintar yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwarna hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk menunjukkan gaya berkendara yang irit. Secara konsisten AHM menyematkan Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal.

Model ini tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.
Skutik compact ini memiliki kapasitas u-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter. Dengan ketinggian jok yang nyaman setinggi 740mm memberikan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

New Honda BeAT eSP hadir melalui 8 pilihan warna. Pada tipe CW warna Dance White dan Hard Rock Black dipasarkan dengan harga _on the road_  (OTR) DKI Jakarta Rp15.550.000,00 Untuk tipe CBS terdapat pilihan warna Funk Red White, Garage Black dan Techno Blue White dengan harga OTR Rp15.750.000,00 Sedangkan untuk tipe CBS-ISS hadir dengan pilihan warna Fusion Magenta Black, Electro Blue Black dan Soul Red Black dengan harga OTR Rp16.250.000,00 Sementara itu, New Honda BeAT Street eSP tersedia tipe CBS Street Matte Black dan Street Silver yang dipasarkan dengan harga OTR Rp16.225.000.

So, tertarik dengan Honda BeAT eSP dan BeAT Street eSP terbaru? Silahkan gas ke dealer Honda terdekat di kota sampeyan masbro. Biar Honda BeAT di jalanan makin membludak lagi… Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Semakin Laris Honda BeAT eSP dan BeAT Street eSP 2019 Kembali Berpurwarupa

Silahkan Komentarnya Kangbro