Kipas-kipas Dollar, sepanjang 2018 AHM Ekspor Hampir Setengah Juta Unit Sepeda Motor Honda!

Diposting pada 65 views

MOTOMAZINE.COM – PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali kipas-kipas dollar. Di tahun 2018 mereka berhasil mengekspor hampir setengah juta unit sepeda motor ke beberapa negara tetangga. Ekspor yang dilakukan terbagi menjadi dua macam yakni CBU (Completely Built Up) dan CKD (Completely Knocked Down). Secara total, sepanjang tahun 2018 AHM berhasil mengekspor sebanyak 402.102 unit motor.

Pencapaian ekspor tahun 2018 tersebut merupakan peningkatan pesat bagi AHM. Peningkatan eskspor AHM tahun 2018 mencapai 48 persen dengan tipe motor sport, bebek dan matic. Di tahun 2018 kemarin AHM berhasil mengekspor 193.958 sepeda motor skutik, 168.927 unit motor bebek dan 39.217 unit motor sport.

Vario Series Melonjak 94%

Sumbangsih terbesar ekspor AHM ternyata datang dari Honda Vario series. Yap, sejak mendapat facelift Vario series nyatanya terus mendapatkan animo positif dari konsumen di luar negeri sana. Ekspor sepeda motor Vario series sepanjang tahun 2018 melonjak hingga 94% dibanding tahun sebelumnya.

Sepanjang 12 bulan lalu nih Cak, Honda Vario series berhasil terekspor sebanyak 60.308 unit. Catatan ini jelas meningkat dibanding tahun 2017 dimana AHM hanya mampu ekspor 31.008 unit Vario series saja.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan permintaan yang tinggi dari pasar ekspor terhadap motor Honda buatan indonesia mencerminkan daya saing produk dan kepercayaan terhadap kualitas prosuk sepeda motor terbaik karya anak bangsa.

“Salah satunya Honda Vario series yang tidak hanya disukai dalam negeri tapi juga di pasar ekspor. Pencapaian tahun 2018 ini akan mendorong kami untuk meningkatkan ekspor di tahun ini dengan modal utama model-model berkualitas kary anak bangsa,” tutur Kurniawati.

Yap, tak dapat dipungkiri memang. Honda Vario series dengan teknologi eSP nyatanya mampu memberikan kinerja optimal dan seimbang antara performa namun tetap irit bahan bakar. Tak ayal Vario series pun makin diminati di luar negeri sana. Apalagi Vario 125 dan Vario 150 terbaru nih Cak. Tampilan futuristik dengan all LED Lamp-nya, dipadu bodi yang makin ciamik tentu menjadikan magnet tersendiri bagi biker yang ingin tampil kece.

Produk-produk motor Honda yang diekspor AHM selain Vario series diantaranya ada juga BeAT series, Supra GTR150, Honda Blade, Honda Sonic150R, CRF150L, Honda CBR series dan CB150R Streetfire. Pengiriman ekspor secara CBU tersebar di negara Filipina dan Bangladesh. Sedangkan dalam bentuk CKD produk sepeda motor karya anak bangsa ini sedah dikirim ke Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja.

So, mantap nih prestasi yang ditorehkan AHM. Kipas-kipas dollar ini ceritanya. Secara catatan penjualan secara ekspor melonjak drastis begitu… Hmmm…. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro