Vinales Raih Pole MotoGP Australia. Quartararo2, Rossi 4

Diposting pada 34 views

MOTOMAZINE.COM – Gelaran kualifikasi MotoGP Australia yang sempat ditunda karena cuaca buruk akhirnya dihelat hari ini. Dan hasilnya, Maverick Vinales sukses sabet pole position atas Quartararo. Pembalap Yamaha ini makin kuatkan dominasinya di Australia sebab sedari sesi Fp1 doi sudah sangat kuat.

Sesi kualifikasi MotoGP Australia pagi ini digelar dalam kondisi kering nan dingin. Terlihat beberapa pembalap bahkan memakai penghangat leher. Begitupun para kru di paddock. Hampir semua mengenakan penutup kepala dan jaket tebal. Yap, sirkuit Phillip Island yang letaknya sangat dekat dengan pantai membuat cuaca di sana sangat mudah berubah.

Sesi Q2 dimulai setelah akhirnya Quartararo dan Iannone berhasil menjadi yang tercepat di Q1. Di awal sesi banyak sekali pembalap yang mencatatkan laptime bagus, termasuk Vinales sendiri.

Pembalap Yamaha ini terlihat sangat mendominasi di Australia. Doi bahkan catatkan laptime di angka 1m28.492 detik yang artinya berselisih hingga 0,551 detik di depan Quartataro. Gap yang cukup besar sih dibanding kebiasaan gap waktu antar pembalap.

Posisi tiga diisi pembalap Honda Marc Marquez. Marquez yang tampil cepat belum mampu runtuhkan dominasi Vinales di sini. Pembalap bernomor 93 tersebut berhasil bukukan waktu di angka 1m29.216 detik atau berselisih 0,724 detik dari Vinales.

Valentino Rossi yang terseok-seok di awal sesi akhirnya mampu amankan posisi empat. The Doctor berselisih waktu 0,751 detik dari Vinales. Yap, setidaknya Yamaha terlihat kuat di Phillip Island ini.

Oh ya, mata penikmat MotoGP juga menyoroti performa Johann Zarco. Pembalap Perancis yang sudah pisah dengan KTM tersebut didaulat mengendarai Honda RC213V milik tim LCR menggantikan Takaaki Nakagami yang sedang dalam progress rehabilitasi kesehatan.

Zarco yang baru mengendarai Honda berhasil finish di posisi 4 pada sesi Q1. Artinya Zarco akan memulai balap Australia dari posisi 14 nanti siang.

Last, MotoGP Race Australia akan dihelat pukul 15.00 waktu setempat. Atau kalau dikonversikan ke Indonesia sekitar pukul 11.00 WIB. So jangan sampai ketinggalan… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro