MotoGP: Gosip Panas Pramac Tinggalkan Ducati, VR46 Gagal ke Yamaha

Diposting pada

Motomazine.com – Gosip bergejolak di dalam tubuh MotoGP. Banyak konstelasi yang muncul akibat perlaihan kepemilikan dari Dorna ke Liberty Media, termasuk kedekatan orang dalam dan super power seorang Valentino Rossi. Wait, kok kemana-mana begini jadinya. Ya memang, mau diakui atau tidak, begitulah fakta yang membuat isu berhembus semakin kuat.

Adalah gosip mengenai kegagalan hubungan antara Valentino Rossi dan Yamaha. Entah siapa yang pertama kali menghembuskan gosip ini, namun berita tersebut telah menjadi konsumsi di dalam paddock MotoGP. Belum jelas apa yang membuat VR46 gagal menjalin kerjasama dengan Yamaha, namun hubungan kuat Vale dan Ducati, Italia-Italia, disinyalir menjadi alasan kuat VR46 tetap bersama Ducati.

Gosip selanjutnya adalah akan hengkangnya Prima Pramac dari Ducati dan menyeberang ke Yamaha. Asli, ini terdengar agak ekstrim. Tetapi itulah kabar yang tersiar. Beberapa waktu kemarin Pramac seolah sudah memperbarui kontrak dengan Ducati untuk dua motor pabrikan.

Namun kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada 2027. Saat MotoGP masuk ke new era, semua bisa saja terjadi. Paddock-GP menyebut kemungkinan Pramac menyeberang ke Yamaha adalah karena alasan biaya. Belum lagi era mesin baru (850 cc) yang akan membuat semua pabrikan berangkat dari nol. Bisa saja Pramac berusaha mencari tantangan baru.

Belum lagi rentetan bola salju yang menyebut Andrea Iannone akan ditarik kembali ke MotoGP. Performa awal the Maniac membuat orang dekatnya, Gino Borsoi tertarik untuk mengambil Iannone kembali. Dengan motor satelit yang baru, Yamaha, mereka akan memulai petualangan baru yang lebih seru dan menantang.

So, kita tunggu saja apa yang akan terjadi musim 2027 nanti. Akan ada banyak kejutan termasuk gosip BMW yang juga ikut nyemplung di MotoGP.  Atau bahkan switching ini bisa terjadi di 2025, who knows! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini