Honda CMX500 Rebel Model 2020 Resmi dirilis. Diklaim Lebih Nyaman dan Futuristik

Diposting pada 91 views

MOTOMAZINE.COM – Honda CMX500 Rebel akhirnya menunjukkan batang headlampnya. Setelah lama mendekam tanpa refreshment, bertempat di ajang EICMA akhirnya Honda Europe sana memperkenalkan Rebel versi 2020. Motor yang tergolong ke model penjelajah ini mendapat beberapa update baru di sisi headlamp dan konsol speedometer.

Pada sisi mesin Honda CMX500 Rebel masih dibekali mesin 4-tak DOHC parallel twin berkubikasi 471 cc dengan muntahan power maksimal di angka 45,6 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak di angka 43,2 Nm di kitiran 6000 rpm.

Ledakan mesin CMX500 Rebel diperkirakan bakal lebih halus lagi karena Honda merevisi catalyctic converternya sehingga nih motor bisa lolos standar Euro 5.

Dan kalau sampeyan pernah nyemplak si CMX500 Rebel ini, nih motor emang beneran halus. Meski menggendong mesin 500cc tapi tarikan awalnya halus banget. Gak kerasa kalau nih motor punya cc hingga setengah liter dengan dua piston. Harusnya nyentak-nyentak dong.. Tapi percayalah, enggak seperti itu…hehehe…

Di konsol speedometer Honda merevisi sedikit penampakan speedo bulet si Rebel 500. Boleh dibilang kini display speedometer sudah sedikit lebih lega.

Headlamp juga mendapat update dengan teknologi LED. Ada 4 bagian LED kecil terbungkus di lampu buletnya.

Stoplamp juga mendapat revisi. Bentuknya elips memanjang dengan penerangan LED juga. Tersedia dalam 3 varian warna yakni hitam, biru dan merah tentu tampilan maskulin sang rider bakal lebih terdongkrak dengan hadirnya CMX500 Rebel model 2020 ini.

Oh ya, meski samar tapi jok depan juga mendapat sentuhan baru yang diklaim mampu meningkatkan kenyamanan berkendara sang rider. Entahlah, wong yang lama saja menurut saya sudah cukup rileks.

Last, Honda CMX500 Rebel adalah salah satu motor yang masuk ke daftar moge Honda yang dijual di tanah air. So, buat sampean yang sudah ngebet nungguin…. sabar dulu.. Tahun depan lah om paling tidak nyampek di mari.. hehehe… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro