Borong Podium MotoGP Andalucia Bukti Yamaha Tetap yang Paling Tangguh

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Borong podium MotoGP Andalucia bukti Yamaha tetap yang paling tangguh. Yaps, ketangguhan motor Yamaha semakin terbukti setelah hari Minggu (26 Juli) kemarin pembalap kembali memenangi seri motoGP Andalusia 2020 yang diadakan di sirkuit Angel-Nieto, Jerez, Spanyol.

Tak hanya itu, tim motor Yamaha pun menyapu bersih podium dengan kemenangan Fabio Quartararo dari Tim Petronas Yamaha SRT serta Maverick Vinales dan Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP di urutan kedua dan ketiga. Quartararo yang dari awal memegang posisi Pole Position tidak terkalahkan hingga akhir balapan.

Baca juga : MotoGP : 3 Yamaha Podium Andalucia. Banyak Drama lagi

Ketiga pembalap ini berhasil menguasai GP Andalusia dengan menunggangi motor Yamaha YZR-M1 2020 bertenaga 1.000cc. Bahkan Quartararo yang dari awal memimpin berhasil memperlebar jarak dengan perbedaan 7,5 detik pada lima lap terakhir. Daya tahan motor sport Yamaha memang tidak diragukan lagi bisa menerjang segala lintasan.

Yamaha Terbukti Tetap Tangguh, Menang Banyak di GP Andalusia

Di Indonesia sendiri, sensasi kehebatan seperti motor pembalap motoGP bisa dirasakan pada unit motor sport Yamaha, yaitu Yamaha YZF R15 dan YZF R25. Dengan tenaga 155cc untuk R15 dan 250cc pada R25, kedua motor sport kebanggaan ini dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara baik di lintasan balap maupun untuk digunakan sehari-hari.

Suspensi yang digunakan kedua unit ini pun menggunakan upside down sehingga menawarkan handling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan terlihat semakin gagah saat berkendara. Hal yang sama seperti yang terdapat di motor para pembalap. Bahkan untuk Yamaha R15 sudah dilengkapi dengan teknologi VVA yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Keberhasilan tiga pembalap pada GP Andalusia Minggu kemarin memang membuat Yamaha menang banyak. Hal ini menunjukkan bahwa di setiap kelas mesin, Yamaha memang semakin terdepan. Bahkan untuk kelas 125cc pun Yamaha selalu menang banyak dengan Generasi 125 yang tidak hanya lebih powerful tapi juga lebih stylish, irit, dan memiliki performance yang lebih handal dari motor lain di kelasnya.

Baca juga : Rossi :Saya Harus Bertengkar dengan Yamaha untuk Dapatkan M1 Ku!

So, buat sampean pecinta Yamaha, terbukti motor-motor Yamaha masih jadi senjata tangguh untuk menerjang berbagai medan. Terbukti dengan teknologi yang disematkan 3 motor Yamaha M1 besutan Fabio, Maverick dan Vale mampu tembus podium di MotoGP Andalucia yang dihelat di sirkuit Jerez pekan kemarin. (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini