Penting! Yang Harus dilakukan saat Baru Beli Motor Yamaha

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Motor baru datang ke rumah memang sesuatu. Apalagi kalau sampean sudah lama ngincer motor terbaru itu. Nah, biar lebih afdolnya PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) ngasih tips apa yang musti sampean lakukan saat motor Yamaha yang baru saja dibeli datang ke garasi rumah.

Yang paling penting sampean lakukan saat motor baru Yamaha datang adalah segera lakukan beberapa checking penting. Pastikan semua fitur pada sepeda motor berfungsi dengan normal. Mulai dari kelistrikan seperti lampu-lampu harus nyala, baik headlamp dan tail lamp, sein, speedometer, panel-panel indikator pada speedometer, hingga mungkin lampu hazard. Selanjutnya pastikan juga tak ada suara-suara aneh pada mesin.

Satu yang perlu mendapat perhatian khusus adalah buat yang membeli motor Yamaha dengan teknologi smart key aka keyless. Nah ini, ini yang perlu pemahaman lebih jauh dan mendalam.

Pemeriksaan ini perlu konsumen lakukan agar saat mendapati masalah pada sepeda motor sampean bisa segera ngeklaim ke dealer. Pun begitu konsumen juga mendapat hak istimewa berupa service gratis 4x dengan hitungan waktu satu bulan atau 1000 km sejak unit diterima.

“Service gratis tidak hanya bonus, tapi penting karena ada hubungannya dengan kartu garansi. Apabila konsumen melewatkan service gratis, maka garansi 3-5 tahun akan hangus atau hilang,” tutur Ridi Sucahyo selaku Manajer Shop Sentral Yamaha Surabaya.

Kartu garansi pada motor Yamaha akan berguna apabila ada part kendaraan mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh kesalahan pabrik. Part motor yang rusak juga akan diganti secara gratis dengan part yang baru. Oleh sebab itu konsumen harus memperhatikan syarat untuk mengklaim kartu garansi yakni dengan rajin servis gratis tepat waktu.

Upaya dalam mencegah terjadinya keterlambatan servis gratis Yamaha jatim merekomendasikan aplikasi My Yamaha Motor sebagai asisten digital untuk memaintenance motor Yamaha Anda. Berikut kelebihan aplikasi My Yamaha Motor yang akan didapat :

  1. Info garansi dan kartu service – menampilkan informasi garansi sepeda motor beserta buku panduan pemilik untuk memudahkan konsumen memonitoring penggunaan kartu servis gratis.

  2. Notifikasi – pengingat service gratis, perawatan servis, dan informasi yang berguna lainnya yang bisa didapatkan terkait servis.

  3. History – menyimpan dan menampilkan detail riwayat perawatan servis sepeda motor setelah melakukan perawatan di bengkel Yamaha. Konsumen juga bisa memberikan penilaian kepada bengkel terkait pelayanan yang telah diberikan.

  4. Maps – Pencarian alamat dealer yang dapat dipilih dengan berbagai kriteria, berisikan informasi operasional dealer resmi Yamaha.

Jadi, konsumen dapat melakukan servis gratis secara rutin dan klaim garansi tetap aman. Jadi mulai sekarang, perhatikan hal-hal detail saat motor baru datang ke rumah. Dan jangan sampai menyesal kemudian apabila jatah garansi hangus hanya karena sampean tledor service rutin. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.