MotoGP Portugal: Quartararo Juara Back to Back disusul Bagnaia dan Mir. Rossi Mainan Gravel

Diposting pada

Motomazine.com – Balap MotoGP seri Portugal baru saja usai. Mengagumkan, sebab Fabio Quartararo kembali berhasil menjadi juara lengserkan Bagnaia di posisi dua. Yaps, sepertinya pertarungan Yamaha vs Suzuki benar-benar dimulai. Hadir juga Ducati yang sepertinya semakin seimbang.

Fabio Quartararo sang pole sitter sempat turun ke posisi empat setelah akhirnya doi berhasil kembali merangsek ke depan. Sedari latihan bebas 4 memang sudah terlihat kalau pembalap bernomor 20 ini punya race pace yang cukup menakutkan. Doi sangat konstan di laptime 1 menit 39 detikan.

Nasib kurang beruntung menimpa pembalap Suzuki Alex Rins dan Johann Zarco yang sedang bertarung di depan.

Rins yang bahkan berebut posisi pertama dengan Quartararo harus rela menyudahi perlawanannya akibat low side.

Aneh, banyak banget pembalap yang alami low side di sirkuit Portugal ini. Selain nama Zarco dan Rins masih banyak lagi pembalap yang juga kehilangan cengkeraman ban depan seperti Jack Miller, Miguel Oliveira dan bahkan Valentino Rossi.

Ya, Rossi yang terseok-seok berebut posisi 10 dengan adiknya, Luca Marini justru tersungkur dan kehilangan asa.

Selain Fabio, pembalap Yamaha yang tampil apik hari ini tentu saja Franco Morbidelli. Pembalap yang juga menjadi rekan Valentino Rossi ini berebut podium tiga dengan rekan senegaranya, sekaligus teman di VR46 Academy, Pecco Bagnaia. Pertarungan cukup seru justru datang dari keduanya, ditambah pembalap Suzuki, Joan Mir.

Pembalap Honda yang menjadi sorotan Marc Marquez belum mampu tampil mengesankan. Cedera tangan kanannya terlihat masih membekap keleluasaaannya taklukkan si RC213V. Setidaknya hasil yang Marc dapat mampu menjadi obat bagi Repsol Honda karena satu lagi pembalapnya, Pol Espargaro harus menyudahi balapan lebih dini akibat masalah teknis.

So, selamat buat Fabio yang berhasil juara back to back. Setelah kemarin menang di GP Doha kali ini si El Diablo berhasil kembali jajaki podium pertama. Selamat juga untuk Bagnaia yang sukses raih posisi dua dari start ke 11 dan juga Mir yang terlihat sangat konsisten. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.