Berikut Pejuang Semakin di Depan yang akan Berlaga di ARRC 2021

Diposting pada

Motomazine.com – Tak kenal menyerah, menyambut kompetisi balapan musim 2021, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi memperkenalkan formasi pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC). Deretan racer terbaik YRI akan berupaya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di ajang bergengsi Asia tersebut.

Tercatat ada 4 pembalap YRI “Pejuang Semakin di Depan” yang bakal tampil di ARRC 2021 yaitu Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M.Faerozi dan Anggi Setiawan yang pernah dilatih langsung oleh Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Di tahun ini, pembalap muda Aldi Satya Mahendra berkesempatan naik kelas dari  Underbone 150cc (UB150) ke Asia Production 250cc (AP250). Telah ditempa di kelas UB150 dengan pencapaian 3 kali podium yang mengantarkannya meraih posisi 4 klasemen akhir musim 2019, serta peringkat 9 tahun 2020 yang hanya digelar satu seri di Sepang Malaysia karena kondisi pandemi Covid-19, cukup memberikannya peluang ke kelas yang lebih tinggi.

Baca juga:

Bukan Sembarangan, Baju Balap juga Musti dirawat. Begini Caranya

Selain Aldi Satya Mahendra, “Pejuang Semakin di Depan” lainnya yang akan menggeber motor sport unggulan YZF-R25 juga diwakili oleh Wahyu Nugroho dan Anggi Setiawan di kelas AP250. Wahyu Nugroho yang berstatus rookie atau pendatang baru tahun lalu, langsung menunjukkan skill dan bakatnya dengan melesat ke peringkat 4 berkat finish di posisi 4 baik itu race 1 maupun race 2 pada satu seri yang dilaksanakan. Persaingan juga akan dirasakan oleh Anggi Setiawan yang akan membalap di tahun ketiganya di kelas AP250. Tahun lalu, dia berada di urutan ke-9 klasemen setelah finish ke-11 dan 6 dalam dua race.

Sedangkan kemampuan dan mental “Pejuang Semakin di Depan” M.Faerozi juga akan kembali diuji di kelas Supersports 600cc menggunakan YZF-R6. Menuntaskan debutnya di seri Sepang 2020, dia merengkuh poin pertama karena ada di urutan ke-11 race 2 setelah sebelumnya tidak finish karena accident saat race 1. Hasil ini membawanya ke posisi 15 klasemen musim lalu.

Para “Pejuang Semakin di Depan” YRI akan kembali menjawab tantangan balapan ARRC 2021 yang dihelat 6 seri mulai bulan Juni nanti. Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho dan Anggi Setiawan ditargetkan masuk 5 besar di kelas AP250. Berbekal talenta dan pengalaman di level Asia, ketiganya akan berjuang menuntaskan pencapaiannya sesuai target tersebut. Sementara itu, M.Faerozi mempertebal kepercayaan dirinya untuk menyelesaikan target top 10. Dia menguatkan tekadnya agar dapat mencetak prestasi di kelas Supersports 600cc.

“Setelah mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600), di bulan April ini dengan bangga kami memperkenalkan 4 “Pejuang Semakin di Depan” Yamaha  Racing Indonesia (YRI) yang akan berkompetisi di Asia Road Racing Championship (ARRC). M.Faerozi, Anggi Setiawan, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra akan tampil di kelas AP250 dan Supersports 600 dengan spirit Yamaha Semakin di Depan!  Partisipasi mereka merepresentasikan keberhasilan pembinaan berjenjang yang dilakukan Yamaha Indonesia yang dijalani 4 racer itu baik di tingkat nasional hingga mencapai level internasional di ARRC. Berbekal skill dan pengalaman mereka serta dukungan dari YIMM, kami yakin target kami dapat tercapai dalam 6 seri ARRC,” ungkap Mr. Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Sementara itu, 4 “Pejuang Semakin di Depan” pembalap YRI mengungkapkan tekad dan kesiapan yang kuat untuk menghadapi tantangan di musim ARRC 2021.

”Terima kasih kepada Yamaha yang telah memberikan kepercayaan saya kembali bergabung dengan tim Yamaha Racing Indonesia dan balapan di kelas Supersports 600cc ARRC. Di tahun ini saya sudah melakukan beberapa latihan terutama lebih ke latihan fisik dan latihan motor menggunakan YZF-R6. Di tahun 2020, kompetisi hanya berjalan satu seri dan itu tidak memuaskan saya sama sekali. Tahun ini saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ungkap M.Faerozi, pembalap kelas Supersports 600cc, Yamaha Racing Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Yamaha dan tim Yamaha Racing Indonesia yang masih mempercayai saya membalap di kelas AP 250cc. Ini membuka kesempatan bagi saya meraih prestasi. Di tahun ini saya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum race dimulai, dengan meningkatkan fisik, mental dan skill, serta belajar dari strategi-strategi dalam pengalaman saya,” ungkap Anggi Setiawan, pembalap kelas AP 250cc, Yamaha Racing Indonesia.

”Untuk kesempatan yang diberikan oleh Yamaha masuk dalam tim Yamaha Racing Indonesia, saya sangat berterima kasih serta senang sekali mendapatkannya. Saya akan berupaya mendapatkan hasil yang terbaik di tahun ini, yang terdekat adalah untuk persiapan race seri 1 nanti,” tutur Wahyu Nugroho, pembalap kelas AP 250cc, Yamaha Racing Indonesia.

”Terima kasih dan saya sangat senang sekali, di tahun ke-3 ini Yamaha mengajak saya dalam daftar pembalap tim Yamaha Racing Indonesia dan naik kelas dari UB150 ke kelas AP250. Harapan saya ingin seperti kakak saya Galang Hendra Pratama mengikuti WorldSSP300 untuk ke depannya. Dan sekarang saya mempersiapkan banyak latihan fisik serta latihan dengan motor YZF-R25. Kesempatan ini sangat berharga bagi saya dan Bismillah semoga di tahun ini saya dapat memberikan hasil yang cemerlang,” ungkap Aldi Satya Mahendra, pembalap kelas AP250cc, Yamaha Racing Indonesia.

Baca juga:

Inilah Alasan Mengapa Sentul dicoret dari ARRC 2019. Nyata, NYALI Pembalap Indonesia Memang Edian!

Kuartet “Pejuang Semakin di Depan” YRI akan ambil bagian dalam latihan resmi di sirkuit Sepang* (tergantung kebijakan terkiat pandemi) (1-2 Juni) sebelum menjalani putaran perdana di trek yang sama (4-6 Juni) mendatang. Semua untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

So, semoga bumi membaik kembali dan semua event berlangsung dengan lancar tanpa bayangan ketakutan. (mmz)

kalender arrc 2021
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini