Jossss…!!! AM Fadly Bawa Kawasaki Ninja 250 Juara Asia Kelas AP250 ARRC 2019

Diposting pada 53 views

MOTOMAZINE.COM – Salam safety riding masbro… Luar biasa… Selamat untuk om A.M. Fadly yang sudah membawa Kawasaki Ninja 250 menjadi juara Asia kelas AP250 ajang ARRC 2019. Prestasi ini sekaligus membuat bendera merah putih berkibar di tiang tertinggi diiringi Lagu Indonesia Raya. Dijamin merinding wes Om… Apalagi aura yang dirasain tim Tech KYT Kawasaki… duh mesti merinding disco…

Yaps, hanya mendapat pengurangan 1000rpm di kelas AP250 nyatanya tidak menghentikan Andy Muhammad Fadly dan Irfan Ardiansyah untuk menampilkan performa fantastis di Balapan 1.

Ketika babak final dibuka di Sirkuit Internasional Chang, semua perhatian terpusat ke pembalap Thailand. Wajar sih, secara dari segi medan pertempuran mereka lebih megang kunci-kunci racing line yang belum tentu dimiliki pembalap lain, terutama Indonesia.

Harapan itu awalnya terwujud pada penutupan kualifikasi AP250 ketika Muklada Sarapuech benar-benar mendapatkan pole position diikuti oleh Rafid Topan Sucipto dan Piyawat Patoomyos di barisan depan. Andy dan Irfan lolos ke baris kedua, masing-masing di P4 dan P6.

Ketika perlombaan 10 putaran dimulai, awal yang cemerlang si Muklada memberinya kendali penuh pada lap pertama. Saat di tikungan 3, Muhammad Faerozi Toreqottullah jatuh, hampir membawa Irfan bersamanya. Pembalap Tim Astra Honda Racing itu akhirnya kehilangan lima detik penuh saat ia berusaha menghindari bencana di Race 1, dan harus jatuh ke P20 pada akhir putaran pertama.

Kembali di depan, Andy Muhammad Fadly berhati-hati untuk tetap berada di dalam kelompok teratas bahkan ketika Muklada dan rekan setimnya Piyawat Patoomyos mencoba untuk maju di Lap 3. Namun, dua pembalap Thailand ini tak mampu merangsek ke depan. Sampai Lap 6, Fadly, Piyawat, Muklada, Rafid Topan, Tatchakorn Buasri, Awhin Sanjaya dan Rey Ratukore masih terurut dalam kelompok utama 7 sepeda motor teredepan.

Pada titik ini, Irfan berhasil mendapatkan dirinya kembali ke keunggulan waktu, tetapi masih membuntuti rombongan depan dengan jeda 5 detik. Saat itu Irfan makin mendapat ritme balap dan berhasil memangkas selisih hingga 2,3 detikan saja.

Irfan mengejar ujung ekor grup terdepan pada putaran terakhir yang dipimpin oleh rekan setimnya Awhin Sanjaya dan rekan senegaranya Rafid Topan Sucipto dan Andy Muhammad Fadly. Namun, tiga kandidat terdepan, segera kehilangan keunggulan karena langkah berani oleh Muklada Sarapuech. Sayang pembalap AP Honda Racing Team yang memimpin balapan itu harus melebar, hampir menabrak Awhin Sanjaya.

Andy Muhammad Fadly mengambil keuntungan penuh dari situasi dan melesat ke garis dalam dan berhasil memimpin di garis finish. Andy mencetak kemenangan ketiganya musim ini dengan waktu 19 ‘03.763 Awhin Sanjaya pulih dari insiden pada waktunya untuk mengambil tempat kedua sementara Muklada mengklaim tempat ketiga.

Dan atas hasil ini Andy Muhammad Fadly berhasil merengkuh gelar juara Asia kelas AP250 ajang ARRC 2019. So, selamat Om Andy dan Kawasaki… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro