R15M? Entahlah, yang Penting ini Bocorannya

Diposting pada

Motomazine.com – Jagad perotomotifan terutama motor sport fairing sedang memanas. Pasalnya Yamaha India kedapatan sudah punya final version dari R15 v.4. Motor yang pernah kejepret saat sedang tes jalan kemarin akhirnya tampil dengan balutan cat lengkap, tanda motor sudah siap rilis. Masalahnya, ini masih foto bocoran. Artinya R15 v.4 yang bocorannya bernama R15M sendiri belum rilis secara resmi.

Yamaha R15M, sebut saja begitu, tetap mengusung mesin 155cc SOHC berteknologi VVA. Secara daleman mesin memang tak banyak ubahan. Namun yang sedikit menimbulkan pertanyaan adalah, kenapa power justru turun?

Padahal kalau sampean perhatikan, Yamaha R15M ini hanya alami rombakan sisi desain saja. Yang paling kelihatan adalah lampu depannya. Lampu dual keen eyes LED yang sebelumnya hadir kini berganti single Projie LED ala Yamaha R7. Yaps, desain R15M terbaru ini mengambil desain wajah YZF-R7 yang rilis belum lama ini.

Untuk tanggal perilisan secara resmi masih menjadi misteri. Lhawong gambar yang tersebar ini juga masih jepretan ‘colongan’. Termasuk brosur spesifikasi mesin yang maaf tidak bisa saya unggah demi kepentingan bersama.

Termasuk apakah Yamaha R15M ini masuk ke Indonesia atau tidak, juga masih menjadi misteri. Sebab secara spek power yang keluar justru turun. Sampean paham sendiri kan bagaimana netijen Indonesia? Power sebuah motor adalah segalanya.

Jadi, semoga jika masuk ke Indonesia si R15M ini gak mengalami sunatan power. Yang jelas wajahnya sudah R7 banget. Apalagi sudah dilabur dengan livery ala Monster Energy Yamaha MotoGP Team. Asli nambah 0,000000000000000001 HP itu power. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “R15M? Entahlah, yang Penting ini Bocorannya

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini