Rossi Suka Silverstone. Akankah Tampil lebih Baik?

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP akan kembali bertandang ke Inggris Raya tepatnya sikruit Silverstone. Sirkuit yang cukup tricky dengan beberapa elevasi yang membutuhkan skill tinggi untuk  menaklukkannya.  Dan jelang GP Silverstone ini pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi ungkapkan rasa optimisnya. Pembalap Italia ini mengaku suka dan memfavoritkan Silverstone. Akankah The Doctor tampil lebih baik?

Musim 2020 kemarin sirkuit Silverstone tidak menggelar balapan akibat pandemi. Namun tahun-tahun sebelumnya Rossi termasuk sukses membalap di Inggris. Rossi tercatat menangi 6 kali balap, 4 kali pole position dan 12 kali podium selama karirnya  membalap di Britain.

Tahun 2019 lalu Rossi finish posisi lima. Rossi hanya kalah atas Maverick Vinales dan Franco Morbidelli. Namun performa mletre Rossi di akhir banyak diprediksi akibat degradasi ban belakang yang cukup parah.

“Saya sangat suka Silverstone. Trek yang menakjubkan dan salah satu favoritku. Itu adalah trek yang panjang dan punya segalanya. Cepat, menengah dan beberapa sektor yang membutuhkan skill tinggi.  Saya biasanya kuat di sana, jadi mari berharap kita tampil bagus di sana dan cuaca juga baik. Saya rasa prakiraan cuaca saat ini bagus, namun kita tetap harus melihat catatan. Treknya bisa saja kering di awal dan basah di akhir atau basah saja di beberapa tempat. Saya tak sabar menunggu akhir pekan dan membalap di sana.” tutur pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Melihat catatan Rossi di Inggris bolehlah kita berharap Vale tampil bagus. Apalagi Silverstone adalah satu dari beberapa trek yang ia sukai. Tapi kalau melihat Barcelona, Mugello, atau Sachsenring yang juga Rossi sukai, nganu. Entahlah semoga tampil mengesankan. Setidaknya seperti Austria 2 kemarin yang meski balapannya gila Rossi masih sempat mencicipi podium sebentar sebelum akhirnya finish p8. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Rossi Suka Silverstone. Akankah Tampil lebih Baik?

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini