Marc Marquez Tercepat FP1 Aragon, Rossi Crash

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran balap MotoGP seri Aragon dimulai hari ini. Tepatnya dengan mulai dihelatnya sesi free practice 1. Dan hasilnya, Marc Marquez menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu yang cukup mencengangkan. Menyusul pada posisi dua pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dan tempat ketiga diisi pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Rossi yang terlihat cukup apik di awal harus menelan pil pahit karena tersungkur dari Yamaha-nya di tikungan 5.

Sesi free practice 1 MotoGP Aragon ini berlangsung dalam kondisi panas terik. Cuaca yang bagus sehingga membuat semua pembalap langsung gaspol.

Yang tak kalah menarik perhatian adalah Maverick Vinales. Pembalap yang resmi membalap dengan Aprilia ini menempati posisi 19. Yaps, si pemilik nomor 12 tersebut terlihat masih berjuang menaklukkan Aprilia RS-GP tunggangannya.

Pemimpin klasemen sementara Fabio Quartararo menempati posisi 8. Berbeda dengan pembalap lain yang berganti kompon ban ke tipe soft, pembalap Monster Energy Yamaha ini terlihat tetap memakai ban medium dan tak latah ‘balapan’ mencatatkan waktu.

Cal Crutchlow yang kembali turun menggantikan Vinales menempati posisi12. Masih lebih baik ketimbang dua rekannya yang sama-sama nunggang Yamaha. Yakni Valentino Rossi yang finish 20 dan Jake Dixon yang selesai posisi 22. Dixon didaulat menggantikan Franco Morbidelli.

Oh ya, Marquez terlihat sudah begitu nyaman dengan Honda RC213V tunggangannya. Terbukti, catatan waktunya di angka 1:48.048 hanya mampu didekati Mir dengan jarak 0,971 detik. Sangat besar pembedanya dengan pembalap-pembalap yang selesai pada posisi 18 atau lebih. Gap yang tercipta sentuh 2 detikan. Ngueri, sudah kayak gap saat balapan basah saja.

Dan berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Aragon 2021:

Semoga berguna (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini