Aleix Esparagro Tercepat FP3 Valencia, Rossi Lolos Q2

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran MotoGP Valencia sudah memasuki sesi free practice 3. Berbeda dengan sesi free practice 1 dan 2, latihan bebas ketiga hari ini berlangsung dalam kondisi cerah dan kering. Semua pembalap memakai ban slick dan berlomba catatkan waktu tercepat. Ya, tak seperti MotoGP era lama yang menjadikan sesi latihan bebas sebagai ajang untuk benar-benar latihan, free practice, terutama fp3 di era MotoGP modern sudah seperti pemanasan sebelum kualifikasi. Yaps, 10 pebalap tercepat langsung lolos ke Q2. Dan hasilnya, di Valencia ini Aleix Espargaro catatkan waktu tercepat, sementara Valentino Rossi langsung lolos ke Q2.

Kejadian kurang menguntungkan dialami tim Repsol Honda. Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk ikut balapan. Tak cukup sampai di situ, teammate Marc, Pol Espargaro juga alami crash kencang yang membuat dirinya harus dilarikan ke rumah sakit, Semoga semua baik-baik saja dan pembalap bernomor 44 tersebut tetap dinyatakan fit untuk balapan.

Aleix Espargaro dengan Aprilia nya terlihat begitu nyaman melahap lap demi lap sirkuit Valencia. Mungkin Aprilia menemukan formula khusus, atau memang Aprilia RS-GP yang sudah mulai ‘mapan’.

Posisi dua diisi pembalap Ducati Jack Miller. Pembalap Australia ini menjadi pembalap Ducati tercepat. Pecco Bagnaia tempati posisi empat di belakang pembalap Yamaha, Franco Morbidelli. Dua murid VR46 Academy dalam satu barisan. Menarik sih.

Valentino Rossi sendiri tampil cukup bagus di lintasan kering Valencia. Pembalap yang akan menutup karir MotoGP nya di sirkuit Valencia ini mampu amankan posisi 10 dengan catatan waktu terpaut 0,296 detik saja dari Aleix. Ngeri… Beda 0,2 detik tapi kepental di posisi 10. Lebih ngerinya lagi si Bastianini, beda 0,860 detik dan ada di posisi terakhir.

So, kita tunggu saja akan seperti apa jalannya sesi kualifikasi nanti. Entah kenapa saya kok merasa Rossi bakal start dari front row. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini