Awal Desember YIMM Rilis Motor Baru, R15 V4 kah?

Diposting pada

Motomazine.com – Melalui teaser yang meluncur di akun resmi Yamaha Indonesia, kita disuguhkan dengan sebuah teka-teki mengenai kehadiran produk terbaru pabrikan garputala. Yaps, secara gamblang Yamaha menyebut new product yang akan terlahir pada tanggal 1 Desember 2021 pukul 10.00 WIB. Wes gienah banget kan?

Yang kemudian menimbulkan pertanyaan lanjutan adalah, kira-kira sepeda motor jenis apa yang akan YIMM riiis. Apakah si skutik retro yang beberapa kali sempat kejepret kamera, ataukah si R15 V4 yang sudah sangat siap rilis?

Kenapa mmz katakan sudah sangat siap rilis? Ya karena bentukan utuhnya sudah jelas. Sudah terlebih dahulu meluncur di India. Speknya bisa dibilang paling lengkap diantara sepeda motor sport fairing di kelasnya.

Ya, Yamaha membenamkan banyak sekali fitur mulai dari mesin berteknologi VVA, assist and slippery clutch, quick shifter (opsional), speedometer terkoneksi smartphoe via bluetooth (y-connect), laptime mode, dan bahkan hingga sss. Bukan seamless shift gearbox system, melainkan side stand switch. Fitur yang lazimnya ada di sepeda motor matic, dimana motor tak akan bisa dinyalakan ketika standar samping masih turun.

dashboard R15 v4

Lah, begini doang? Nguawur. Walaupun sederhana, fitur pemutus tenaga mesin ini sangatlah berguna. Nyatanya banyak sekali biker yang kelupaan untuk menaikkan standar samping.

Dan Yamaha sadar benar akan hal ini. Ini R15 V4 loh. Mesinnya 155cc SOHC 4-klep berpendingin cairan yang sanggup muntahkan power hingga 19 ps-an. Sampean bayangkan, pas lagi asyik-asyik sunmori, tetiba standar samping lupa belum dinaikkan, terus cornering. Beughh.. Yo ajurrr….

Last, kita tunggu sajalah produk apa yang akan hadir tanggal 1 Desember nanti. Yamaha mulai bergerak! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Awal Desember YIMM Rilis Motor Baru, R15 V4 kah?

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini