Penting! Begini Cara Cek Oli Yamalube Asli atau Palsu

Diposting pada

Motomazine.com – Mengganti oli mesin secara rutin pada sepeda motor terutama mesin 4-tak menjadi sebuah keharusan agar performa tunggangan tetap prima dan mesin lebih awet. Untuk sobiy, halah, yang nunggang motor Yamaha, tak sedikit pula yang pastinya memeprcayakan pilihan pelumasnya pada Yamalube. Yaps, Rossi dan fanatisme pabrikan biasanya menjadi pemicu. Namun, begitu ternyata ada saja oli Yamalube yang abal-abal. Dan berikut mmz kasih tips gimana sih membedakan oli Yamalube asli atau palsu.

Bapak Ilham Wahyudi selaku GM Service Yamaha Jatim mengatakan “Memakai oli palsu pada kendaraan bisa berbahaya, hal yang bisa ditandai jika menggunakan oli palsu yaitu mesin cepat panas, suara motor lebih kasar dan jangka panjangnya akan terjadi kerusakan pada piston dan silinder. Jadi mencegah itu terjadi konsumen harus cermat ketika membeli oli Yamalube yang asli”.

Sehubungan dengan maraknya oli palsu yang beredar, maka ada beberapa cara untuk mencermati dan memastikan bahwa oli yang dibeli di toko/bengkel kesayangan anda asli melalui teknologi In mould Label (IML) yang terpasang di botol Yamalube.

Cara ini adalah rekomendasi bagi seluruh konsumen Yamaha yang ingin mengganti oli sendiri di rumah, lakukan 4 M berikut setelah membeli oli Yamalube:

  1. Memperhatikan label, logo dan watermark oli Yamalube, pastikan label masih baru.
  2. Menyobek label depan untuk mengecek label tidak mudah sobek dan rusak. Setelah dilepas label tidak akan bisa ditempel kembali.
  3. Mengetes gambar dan tulisan dibalik label. Oli Yamalube asli tidak akan mudah tergores atau dihapus.
  4. Memastikan cetakan botol oli Yamalube, oli asli akan terlihat rapi dan presisi.

Apabila 4 M sukses artinya oli Yamalube yang dibeli asli dan aman digunakan di motor Yamaha kesayangan. Berikut daftar oli Yamalube yang sudah menggunakan teknologi IML :
– Oli untuk motor moped
Silver Motor Oil
Gold Motor Oil
– Oli untuk motor matic
Matic Motor Oil
Power Matic Motor Oil
Super Matic Motor Oil
– Oli untuk motor sport
Sport Motor Oil
Super Sport Motor Oil
2T Motor Oil
RS4GP

So, mulai sekarang perhatikan keaslian oli Yamalube sebelum menggantikan ke motor kesayangan anda. Supaya performa motor tetap prima dan mesin tetap awet serta panjang usia. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.