2 Inspirasi Modifikasi Honda CB150X, Siap Jelajah!

Diposting pada

Motomazine.com – Honda baru saja meluncrukan produk unggulan terbaru berlabel CB150X. Motor yang bergenre petualang ini  mengusung mesin identik dengan CB150R SF yakni 150cc DOHC 6-percepatan dengan pendingin cairan. Mesin fenomenal banyak komentar ini masih menjadi andalan AHM untuk manjakan dahaga biker tanah air akan sepeda motor sport (tulen) yang siap menjelajah. Dan berikut mmz kasih buat sampean semua 2 inspirasi modifikasi New Honda CB150X.

Modifikasi Honda CB150X ini adalah versi garapan resmi dari AHM. Kalau melihat garapannya sih ini hasil karya Katros Garage (cmiiw). Dua jenis modifikasi Honda CB150X ini makin kuatkan aura motor penjelajah yang siap mengarungi berbagai macam kontur jalan/medan.

Versi pertama modifikasi Honda CB150X ini sepintas terinpirasi Honda Africa Twin 1100L. Dari model pengecatan hingga pemilihan velg belang depan dan belakang semakin kuatkan aura Africa Twin.

Secara desain Honda New CB150X ini memang ngena banget. Mirip-mirip CB500X lah. Apalagi dimensinya yang cukup besar berpadu suspensi depan upside down long travel menjadikan New CB150X ini sepintas memang CB500X banget.

Terlebih setelah modifikator menambahkan pannier samping dan top box. Wes, buritan terasa jauh lebih padat menyembunyikan buntut asli CB150X yang mungil.

Pemilihan velg model jari juga semakin kuatkan aura motor petualang dari CB150X ini. Kenapa musti velg jari? Hal ini tentu saja berhubungan dengan kontur jalan yang akan biker lalui. Sebab namanya petualangan tak selamanya tersajikan jalanan aspal yang mulus. Bisa jadi kita akan berhadapan dengan jalanan tanah atau bahkan mungkin berbatu.

Penggantian windshield bawaan aftermarket, handguard dan crash bar juga menambah gagah CB150X ala-ala Africa Twin ini.

Versi kedua modifikasi Honda CB150X lebih mengambil tema alam. Yang menjadi basic modifikasi tentu saja CB150X warna matte green. Modifikator hanya menambahkan crash bar,hand guard, side bag juga tenda sebagai pemanis.

Tema modifikasi kedua ini tampil lebih minimal namun tetap kuatkan aura gahar. Terlebih Honda juga melabur velg dengan warna dark titanium dan ban model touring. Overall cakep lah.

So, buat sampean yang sudah kesengsem banget sama New CB150X, pengen segera beli dan memodifikasi, dua variasi CB150X di atas bisa sampean jadikan referensi. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini