Bezzecchi mulai Nyaman dengan Ducati

Diposting pada

Motomazine.com – Salah satu murid VR46 academy Marco Bezzecchi yang juga menjadi rookie musim 2022 ini buka suara perihal test yang doi jalani bareng Ducati. Pembalap yang disebut-sebut semakin mirip dengan Valentino Rossi tersebut mengungkap bahwa doi mulai nyaman dengan Ducati Desmosedici GP21 yang ia besut. Bez sendiri catatkan laptime bagus dengan berhasil mendobrak waktu di bawah 2:00 menit. Luar biasa sih untuk seorang rookie bermotor Ducati.

Marco Bezzecchi nantinya akan menjadi tandem adik Valentino Rossi, Luca Marini. Mereka berdua bernaung dalam satu tim yang saa yakni Mooney VR46 Racing. Kabarnya Bezzecchi akan mendapat jatah Demosedici GP21, sementara Marini mendapat bagian Ducati yang lebih update yakni Desmosedici GP22.

Setelah tiga hari jalani Shakedown Test Sepang, Marco Bezzecchi pun buka suara.

“Saya rasa berada pada titik yang bagus. Dibandingkan dengan Jerez itu berlangsung lebih sulit. Di sini saya melakukan pekerjaan yang lebih bagus dengan sedikit melakukan ubahan. Hanya sedikit penyesuaian ergonomi stang. Jadi saya merasa senang. Saya rasa penting memberikan sesuatu untuk Ducati terutama perburuan waktu. Tanpa mengetahuinya, sulit mengenali batasan. Tapi saat ini saya merasa lebih percaya diri,” tutur pembalap bernomor 72 tersebut seperti dilansir dari GPOne.

Ditanya mengenai Pecco Bagnaia yang menyambangi paddocknya, pembalap berambut ikal ini buka suara,

“Pecco orang yang sangat baik. Dia sangat peduli dengan proyek yang Ducati lakukan. Dia memberiku beberapa saran mengendari Ducati, yang meskipun bagus tetapi cukup sulit dipraktekkan di lintasan.” tambahnya.

Menarik. Menjadi anak asuh sultan MotoGP memang bisa berikan privilege tersendiri. Terbukti, tak hanya motor moncer yang diberikan, banyak sekalli petuah-petuah dari teman-teman VR46 Academy, termasuk dari sang mentor sendiri bagaimana berkendara cepat di atas motor sekaligus mengontrol mental.

Tahun ini Rossi turunkan 4 anak didiknya di kelas MotoGP yakni Luca Marini, Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia dan Franky Morbidelli. Tiga pembalap dengan Ducati dan satu dengan Yamaha. Forza VR46 Academy! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Bezzecchi mulai Nyaman dengan Ducati

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini