Jadi yang tercepat di Hari Kedua Tes Pramusim Mandalika, Marini masih Inginkan Topspeed Lebih

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Mooney VR46 Luca Marini berhasil mengejutkan publik dengan menjadi yang tercepat di hari kedua sesi tes pramusim resmi sirkuit Mandalika, Lombok. Pebalap yang juga adalah adik Valentino Rossi ini terlihat nyaman dengan Ducati Desmosedici GP22 tunggangannya. Alhasil, doi bisa mencetak laptime di angka 1 menit 31 detikan. Namun begitu, Marini masih inginkan topspeed lebih dari Ducati nya. Weh ini.

Luca Marini berhasil membukukan best time 1:31.289. Pembalap yang juga menjadi rekan setim Marco Bezzecchi ini sukses mengitari sirkuit Mandalika sebanyak 57 putaran. Yaps, pengenalan dengan Desmosedici GP22 memang penting buat pembalap setinggi Marini. Doi juga mengaku bekerja pada beberapa setup ergonomi.

“Ini adalah hari yang bagus. Jika kita melihat catatan waktu saya rasa kita telah melakukan pekerjaan bagus. Perasaanku dengan motor meningkat seiring hari, dan bahkan pada akhir-akhir sesi saya merasa nyaman dengan ban bekas. Jadi saya rasa kami punya potensi bagus di sini, saya suka layout sirkuitnya. Hari ini juga hadir lebih banyak grip sehingga lebih mudah mengendarai motor untuk mencatatkan waktu. Akan tetapi saya rasa masih ada bagian untuk meningkatkan motor, seper puluhan detik terutama untuk race pace,” tutur Marini dilansir dari paddockGP.

hasil tes pramusim MotoGP Mandalika hari kedua

Melihat putaran Marini dengan Desmosedici GP22, doi terlihat jauh lebih nyaman bahkan dibanding Sepang dan Mandalika hari pertama.

“Jelas saya merasa lebih percaya diri dengan motor ini, dan saya berharap antara sekarang dan Qatar kami masih bisa bekerja lebih terutama karena kami masih kekurangan sedikit top speed. Di sini Mandalika, itu tidak begitu berpengaruh, tapi di Qatar itu penting. Jadi kami masih terus bekerja untuk lebih nyaman lagi di Qatar nanti,” tambah Luca.

Menarik, karena Luca Marini menjadi pembalap tercepat sesi 2 tes pramusim MotoGP Mandalika, menjadi pembalap tercepat Ducati, dan yang tercepat juga dengan Desmosedici GP22. FYI, Luca Marini adalah satu-satunya pembalap tim satelit selain Pramac yang mendapat jatah Desmosedici GP22 sama dengan pembalap pabrikan, Pecco Bagnaia dan Jack Miller.

Besok masih akan digelar sesi tes pramusim hari ketiga, di sirkuit Mandalika Lombok, Indonesia. Kemungkinan esok para pembalap akan coba mendobrak laptime 1 menit 30 an detik seiring dengan kondisi trek yang makin membaik. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini