Sirkuit Mandalika Kena Aspal Ulang, yang Sudah Beli Tiket jangan Meradang

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar menggembirakan buat sampean yang sudah ingin menyaksikan balapan MotoGP langsung di Indonesia. Dimana lagi kalau bukan Mandalika. Sirkuit yang terletak di Lombok Nusa Tenggara Barat ini baru saja menggelar sesi tes pramusim MotoGP pada tanggal 11-13 Februari kemarin. Namun begitu tes perdana MotoGP tersebut digelar, banyak sekali masalah bermunculan. Mulai dari banyaknya kerikil dan pasir di lintasan sampai beberapa bagian trek yang kurang sempurna. Namun begitu sampean tak perlu khawatir. Phak Dorna, FIM dan ITDC sepakat melakukan pengaspalan ulang sirkuit Mandalika. Jadi yang sudah beli tiket tak usah meradang.

Kondisi trek Mandalika yang kotor memang dikeluhkan banyak pembalap. Yang paling kentara adalah saat tes hari pertama. Sirkuit yang diguyur hujan membuat debu-debu tersebut menempel ke motor-motor pacuan pembalap. Hasilnya, mereka pun minta pembersihan lintasan jelang hari kedua.

Dan setelah aspal dibersihkan pembalap pun jadi lebih leluasa memacu motor mereka. Terbukti di hari ketiga Pol Espargaro sempat mencatat laptime di angka 1m31.060. Cukup impresif.

Apakah pembalap lega? Tidak. Sebab mereka masih keluhkan area di luar racing line yang menyisakan beberapa kotoran. Dan terbukti lengan pembalap Ducati, Pecco Bagnaia menjadi korbannya. Doi mendapat lemparan kerikil dari motor pembalap lain dan membuat lengannya memar. Duh, miris kalau sampe kena visor.

Dan dengan masukan para pembalap, termasuk inspektor lintasan, para pihak pun sepakat untuk melakukan pengaspalan ulang sirkuit Mandalika. Tidak seluruhnya. Melainkan hanya area sebelum tikungan 17 sampai selepas tikungan 5.

Pengerjaannya pun dijadwalkan rampung sebelum MotoGP Mandalika digelar yakn tanggal 18-20 Maret mendatang. Jadi buat sampean yang sudah terlanjur beli tiket nonton, tiket pesawat dan booking hotel, jangan khawatir. MotoGP Mandalika akan tetap digeber! semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Sirkuit Mandalika Kena Aspal Ulang, yang Sudah Beli Tiket jangan Meradang

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini