Terkonfirmasi Marquez Absen GP Argentina. Gelar Juara Dunia Usai?

Diposting pada

Motomazine.com – Marc Marquez terkonfirmasi absen di MotoGP Argentina. MotoGP Argentina sendiri akan dihelat akhir pekan ini. Diplopia yang Marc derita disinyalir menjadi alasan kenapa pebalap bernomor 93 tersebut harus absen. Ini semata-mata demi kesehatan dan masa depannya. Mengingat kompetisi MotoGP yang makin sengit, apakah artinya perburuan gelar juara dunia Marc musim ini telah usai?

Memang sulit memprediksi apa yang akan terjadi ke depan. Tetapi melihat apa yang Marc derita, sepertinya musim ini akan sangat berat bagi dirinya. Absen di seri Mandalika dan Argentina membuat Marquez kehilangan 50 poin. Dan di MotoGP era sekarang ini 50 poin sangat-sangatlah berarti. Terlebih hingga saat ini semua pembalap masih berjibaku menjadi pemimpin.

Saat ini perolehan klasemen pembalap MotoGP masih dipimpin pebalap Ducati Enea Bastianini. Pebalap Gresini tersebut kantongi 30 poin. Menguntit di belakangnya pebalap KTM Brad Binder dengan 28 poin dan Fabio Quartararo yang nempel pada posisi tiga dengan 27 poin.

Marc Marque sendiri hingga saat ini menempati posisi 12 klasemen dengan raihan 11 poin. Finish posisi 5 di Qatar menjadi satu-satunya tabungan poinnya karena setelahnya Marcย  harus absen dua seri, Mandalika dan Argentina.

Gawat? Tentu saja. Diplopia yang Marc derita sepertinya lumayan parah dan dokter menyarankannya untuk istirahat selama 6 bulan. Jelas ini sangat berbahaya bagi karirnya. MotoGP modern bukanlah MotoGP orde lama yang seringkali didominasi satu pembalap saja.

Sekarang semua pebalap punya potensi. Semua pabrikan juga sudah temukan formula tokcer ciptakan pacuan-pacuan yang tak hanya kencang di lurusan, tapi juga lincah di tikungan. Jadi ya…. Semua bisa menang! GWS Marc! Katanya mau nyaingin perolehan jurdun Mbah Rossi? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini