Dinyatakan Negatif Nakagami langsung Ngacir Pimpin FP1 Argentina GP

Diposting pada

Motomazine.com – Baru juga dimulai, MotoGP Argentina sudah hadirkan banyak drama. Yang paling ramai menjadi perbincangan tentu saja keterlambatan kargo yang membuat semua tim kalanglabut. Yaps, hari Jumat kemarin tidak ada sesi free practice seperti biasanya. Barulah pada hari Sabtu ini sesi latihan bebas hingga kualifikasi berlangsung terus-terusan. Dan setelah dinyatakan negatif, Takaaki Nakagami langsung ngacir pimpin Free Practice 1.

Sirkuit Termas de Rio Hondo sebelumnya dikabarkan sedikit dirty. Sesi FP1 dan FP2 kelas Moto2 dan Moto3 yang digelar sebelumnya menjadikan trek lebih bersih untuk gelaran MotoGP.

Semua pembalap MotoGP pun langsung berebut catatkan waktu terbaik agar langsung lolos ke kualifikasi. Ya, karena kondisi yang mendesak ini sesi free practice hanya berlangsung dalam 2 sesi saja. Dan setelah ini langsung digelar sesi kualifikasi.

Awalnya Fabio Quartararo terus menekan berikan catatan waktu terbaik. Doi berjibaku dengan Alex Rins, Johann Zarco dan juga Jorge Martin.

Barulah pada detik-detik akhir 60 menit sesi FP1 digelar, pembalap LCR Honda si Taka Nakagami berhasil mendobrak laptime semua pembalap dan kukuhkan waktu 1m39.028 detik. Menempel pada posisi dua pembalap Monster energy Yamaha Fabio Quartararo yang lebih lambat 0.127 detik saja dari Nakagami.

Mengisi posisi tiga satu lagi pembalap HRC yakni Pol Espargaro. Saudara laki-lai Aleix ini mencatatkan waktu 0.196 detik lebih lambat dariNakagami.

Yang justru membuat kejutan adalah si rookie Marco Bezzecchi. Pembalap Mooney VR46 ini mmenjadi pembalap Ducati tercepat dengan menempati posisi kelima. Sebuah awal yang bagus dan menjanjikan.

So, pantengin terus gelaran MotoGP Argentina ini karena jadwalnya beneran padat merayap. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini