Aprilia Sumringah, Aleix Espargaro Pole Position MotoGP Argentina, Marini P3

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran MotoGP Argentina baru saja menyelesaikan sesi sibuk hari Sabtu. Yaps baru saja kualifikasi MotoGP Argentina usai dan menempatkan Aleix Espargaro sebagai pole man. Posisi terdepan yang Aleix raih ini tentu saaj membuat Aprilia sumringah serta mengangkat mental mereka untuk hadapai race esok.

Aleix Espargaro memang terlihat kuat sejak sesi latihan bebas. Pembalap bernomor 41 ini berhasil menjadi pembalap tercepat di FP2 bareng rekan setimnya, Maverick Vinales.

Dan saat sesi kualifikasi 2 digelar, Aleix kembali torehkan tren positif dengan merebut pole position dan berhak membalap dari posisi terdepan.

Yang cukup mengagetkan juga adalah penampilan pembalap Mooney VR46, Luca Marini. Adik Valentino Rossi ini berhasil menempati posisi tiga di belakang rekan Ducatinya, Jorge Martin. Martin dan Marini seakan membuktikan bahwa Ducati GP22 bisa kok meraih front row.

Fabio Quartararo yang sempat terhalang oleh Jack Miller harus puas berada pada posisi enam, satu posisi di belakang maveric Vinales yang juga tampil cukup menjanjikan di Argentina ini.

So, kita tunggu saja perhelatan akbar MotoGP Argentina ini. Apakah posisi pole akan menjadikan bekal bagi Aleix meraih kemenangan perdananya di Aprilia? Semoga saja… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini