Berkah Amal Helm Aleix Espargaro terbayar Juara MotoGP Argentina

Diposting pada

Motomazine.com – Sejarah kembali tercipta. MotoGP Argentina memastikan Aleix Espargaro rengkuh juara seri dengan Aprilia. Kemenangan Aleix ini menjadi sejarah kemenangan pertama Aprilia di era MotoGP modern. Kemenangan yang Aleix raih ini juga semakin manis karena kemarin pembalap asal Spanyol tersebut juga sukses merebut pole position.

Begitu lampu start padam para pembalap langsung membuka gas sejadinya dan menempatkan Jorge Martin dari Ducati dii posisi pertama. Aleix Espargaro sendiri langsung menguntit dari belakang dengan Luca Marini yang juga ngintilin mereka.

Lap demi lap berlalu, baik Jorge Martin dan Aleix Espargaro semakin membuat jarak. Para pembalap di belakang semakin tertinggal, termasuk Marini yang semakin melorot posisinya.

Pembalap Mooney VR46 tersebut kehilangan posisi atas Alex Rins, Joan Mir, Quartararo, Bagnaia dan bahkan rekan setimnya Marco Bezzecchi. Entah, GP22 tunggangannya seperti belum ngeklop saat dipakai balapan. Meski kemarin saat kualifikasi doi berada di posisi 3.

Lap demi lap berlalu dan menyisakan pertarungan antara Jorge Martin vs Aleix Esparagaro. Beberapa kali Aleix coba melewati Martin tetapi doi melebar dan belum berhasil.

Barulah 3 lap jelang finish pembalap bernomor 41 ini berhasil menyudahi perlawanan Martin dan berhak atas posisi pertama hingga bendera finish berkibar.

Luar biasa, hari yang sangat epik buat ALeix dan Aprilia. Di start ke 200 nya pembalap Spanyol ini berhasil persembahkan juara pertama, perdana bagi Aprilia sejak MotoGP era modern. Good Job! Berkah amal helm Mandalika. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Berkah Amal Helm Aleix Espargaro terbayar Juara MotoGP Argentina

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini