Kazakhstan ingin Gelar MotoGP

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP masih menjadi satu cabang olahraga balap motor terfavorit. Kabar terbaru salah satu negara di Asia Tengah,, Kazakhstan juga tertarik mendatangkan balap motor terakbar ini, Adalah Dastan Ibragimov, salah satu milyuner asal negara tersebut yang sangat meginginkan MotoGP datang ke negaranya. Yaps, Kazakhstan ingin menjadi salah satu tuan rumah gelaran MotoGP. Ini tentu bagus karena MotoGP tak hanya digelar di Eropa saja, terutama Spanyol.

Kazakhstan sendiri sudah punya sirkuit bernama Sokol. Bahkan tahun 2016 silam, pembalap Yamaha saat itu Jorge Lorenzo sudah bertandang ke sana untuk mengecek langsung pembangunan Sokol.

Sirkuit Sokol sendiri ada di kota Almaty dengan panjang trek mencapai 4,495 meter dengan lebar 15 meter. Sirkuit ini sendiri adalah buah rancang desainer kenamaan Hermann Tilke. Sirkuit ini punya 12 tikungan dengan 4 tikungan ke kiri dan 8 ke kanan.

Tak hanya MotoGP sirkuit ini sedianya juga bisa menjadi tuan rumah gelaran balap lain seperti Superbike, DTM, WTCC dan bahkan F1 juga.

So, menarik untuk terus kita simak. Karena semakin banyak negara lain yang tertarik ke balap MotoGP maka akan semakin banyak pula MotoGP dikenal khalayak. Yang akhirnya mampu perpanjang kestabilan penonton dan pemasukan bagi Dorna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini