Spyshot Skutik Yamaha! Inikah All New Fino Hybrid?

Diposting pada

Motomazine.com – Seperti terlepas dari radar, pabrikan garputala kembali bergerak. Kenapa mmz yakin motor yang kejepret ini adalah Yamaha? Ya karena polanya sama. Yamaha selalu ngetes motor baru mereka di jalanan sebelum benar-benar rilis ke pasaran. Pola yang sama dan selalu berulang. Entah sengaja atau bagaimana, yang pasti 3 atau 4 bulan kemudian kita akan segera melihat perwujudan utuh motor yang sebelumnya sudah wara-wiri di jalanan. Dan langsung saja, apakah ini si All New Finno Hybrid?

Terlalu dini menyimpulkan? Entahlah, namun arahnya memang ke sana. Saat ini Yamaha punya banyak line up motor skutik 125cc. Sebut saja Freego, Mio series, Gear, Lexi sampai yang terbaru Fazzio. Nah, basic mesin Fazzio inilah yang kemungkinan besar bakal nempel ke mana-mana. Termasuk ke skutik classy terbaru Yamaha.

Mekanisme hybridnya gak serumit yang ada pada mobil, cuman kata-kata hybrid selalu menarik untuk diperbincangkan. Belum lagi embel-embel SMG, SSS, dan tetek bengek lainnya. Sungguh bahasa marketing kuat yang selalu menyasar tepat bagi konsumen dalam negeri.

Sumber spyshot ini bersal dari salah satu member di Bekakas. Si om Nanda Oke Mahardhika menyebut bahwa beliau menjumpai motor ini di jalur keluar Baturaden arah ke barat. Ada 3 motor. Dua pakai motor jadi-jadian, satunya NMAX. Lagi-lagi, pola yang sama. Ngetes motor baru pakai pengawalan motor yang sudah ada.

Begini isi tulisan om Nanda,

“Apa kabar mbah sekalian. Pagi ini cucu lihat motor jadi-jadian mbah. Warna hitam doff dengan model khas Italia. Dengan 3 riders. 2 pakai motor jadi-jadian dan 1 pakai Namex. Mungkinkah ini produk garputala mbah? Lokasi dijalur keluar dari Baturaden ke arah barat. O iya maaf fotonya ngeblur maklum henpon jadul mbah.”

Itulah curhatan om Nanda yang terlihat mengambil foto motor asing ini dari dalam mobil yang ditumpanginya.

Kenapa kesimpulan mengerucut ke Yamaha? Atau bahkan ada embel-embel Fino pada paragraf pembuka?

Oke mari kita lihat sekilas bodi motor jadi-jadian ini. Bagian depan menggambarkan aura Vespa banget. Bentuk headlamp, tebeng depan dan spatbor depan yang membulat. Dan melihat bodinya yang cenderung ‘ndeprek’, bisa jadi bannya pakai ukuran 12 inch. Wes ketebak banget lah.

Nah, kalau sampean mau browsing, bodi depan motor ini sangat mirip dengan Grand Filano yang sudah terbit di negara tetangga sana. Headlampnya mirip banget dan sepertinya sudah berpencahayaan LED. Bedanya pada bentuk sein doang dimana sein motor spyshot ini lebih pipih dan vertikal.

Embel-embel hybrid yang tersemat sebenarnya hanya dugaan mmz saja. Namun melihat mesin Fazzio yang masih keweh-keweh plus positioning motor ini yang bisa saja bakal dibenturkan dengan Scoopy, besar kemungkinan ini adalah Fino facelift. Kenapa tidak mempertahankan nama Filano? Ya karena rebranding itu lebih sulit daripada meneruskan nama yang sudah ada.

So, kita tunggu saja akan seperti apa penampakan utuh spyshot skutik satu ini. Sebab dari beberapa jepretan om Nanda, tak satupun yang memperlihatkan bodi samping dan belakang. Sebentar lagi fotonya pasti seliweran kok.. Bedanya paling ketambahan watermark segede gaban aja. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini