Fantic Merapat ke VR46, Moto2 Aman!

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar masa depan dua pembalap Moto2 dari VR46 Academy sempat abu-abu. Pasalnya sponsor utama mereka, Mooney akan dialihkan ke kelas utama MotoGP. Mooney VR46 hanya akan membalap bersama Marini dan Bezzecchi untuk MotoGP. Itulah kenapa Vietti dan Antonelli sempat ketar ketir mengenai masa depannya di kelas intermediate. Namun kali ini Fantic, memutuskan merapat ke VR46 dan bakal menyokong tim besutan sang legenda tersebut.

Fantic sendiri merupakan pabrikan asal Veneto Italia. Pabrikan ini bergerak di bidang otomotif dengan memproduksi sepeda motor (trail dan enduro) serta e-bike. Bekerjasama bareng VR46 company tentu akan makin memudahkan mereka memasarkan produk-produknya. Harus diakui, hingga saat ini VR46 masih sangat menjual. Lihat saja balap WRT3 yang kini sangat ramai dengan FBR.

Rencananya Fantic akan mulai nempel di tim Moto2 pada GP Silverstone nanti. Ya, mereka tak sabar untuk segera beraksi. Dan ini bagus untuk menarik perhatian khalayak. Semakin cepat Fantic muncul, akan membuat penggemar segera sadar dan tak asing lagi untuk musim 2023.

Mariano Roman, CEO Fantic menuturkan bahwa mereka punya cita-cita tinggi dengan menggandeng VR46 sebagai tim yang akan mereka sokong. “Kami sangat terkesan dengan kerjasama yang telah terjalin dengan VR46 Racing Team. Kami menapaki langkah untuk terjun lebih jauh ke dunia balap dan ini adalah langkah awal yang fundamental. Kami punya hasrat yang sama dan bekerjasama dengan pembalap-pembalap muda VR46 Academy tentu sangat membantu tujuan besar kami.”

Sementara itu Alessio ‘Uccio’ Salucci selaku direktur tim Mooney VR46 menyambut baik kedatangan Fantic ini. “Kami sangat banggga bekerjasama dengan Fantic, perusahaan yang sangat kental dengan Italia. Ini sangat penting terutama bagi kelangsungan tim Moto2 ke depannya. Kami punya dasar yang berbeda, Fantic berbasis pada kegiatan off-road sementara kami tim balap GP. Namun kerjasama ini sangat penting untuk menjaring talenta-talenta muda yang siap menjadi pembalap handal masa depan.”

Menarik, meski beda konsep, satu garuk tanah dan satunya penggesek aspal namun Fantic dan VR46 Racing Team punya tujuan sama yakni menjaring pembalap muda Italia agar terus mampu berkiprah di dunia MotoGP. Sungguh kerjasama yang saling menguntungkan.

Dan dengan masuknya Fantic artinya tahun depan VR46 Academy akan punya 2 tim dengan dua sponsor utama berbeda. Mooney di tim MotoGP, Fantic di Moto2. Duh apa kabar nih para tim pabrikan yang fairingnya polosan? Atau bahkan yang sudah punya sponsor utama tapi berencana cabut. Ngueri memang kharisma seorang Valentino Rossi. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini