Resmi: Oliveira dan Raul Fernandez ke RNF Aprilia Musim Depan

Diposting pada

Motomazine.com – Teka-teki transfer pembalap MotoGP kian terungkap. Setelah lusa Ducati mengumumkan bahwa Bastianini yang terpilih jadi rekan setim Pecco (2023), nah per hari ini RNF Aprilia juga pamerkan dua pembalap yang akan mengisi kursi mereka. Lupakan dua pembalap RNF Yamaha saat ini. Andrea Dovisiozo jelas akan pensiun pasca race Misano akhir pekan nanti. Sementara rekan setimnya, Darryn Binder malah entah akan kemana. Yang pasti tim RNF sudah memilih dan mengikat nama Miguel Oliveira dan Raul Fernandez untuk membalap di tahun 2023 nanti.

Kabar ini tentu mengejutkan. Sebab sebelumnya Oliveira digosipkan tengah dekat dengan Gresini Ducati. Pun rayuan yang KTM lancarkan untuk tetap mengikat Oliveira di tim mereka akhirnya mental. Pembalap asal Portugal tersebut memilih Aprilia. Yaps, performa RC-16GP yang masih anget-angetan mungkin jadi alasan Oliveira untuk pindah pabrikan dan merasakan motor yang berbeda.

Untuk KTM sendiri sudah ada nama Jack Miller yang akan gantikan posisi Oliveira. Pembalap Ducati tersebut akhirnya tergantikan oleh Bastianini.

Sementara untuk Raul Fernandez, saat ini doi membalap bersama tim KTM Tech3. Dan sejauh ini Raul belum bisa menunjukkan peforma terbaiknya. Memang tidak mudah menaklukkan KTM. Setidaknya begitu. Tim Tech3 sendiri akan beralih ke pabrikan Gasgas musim depan. Ya, motornya tetep RC-16GP juga. Bedanya kalau saat ini tim Tech3 dapat paket motor 2021, untuk tahun 2023 nanti mereka akan mendapatkan paket motor 2023. Mantab.

So, selamat untuk Oliveira dan Raul dengan tim barunya. Semoga tahun depan kalian sekompetitif pak RT Andora. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini