Kualifikasi MotoGP Motegi, Marquez Pole, Bagnaia Takut Air!

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran kualifikasi MotoGP Motegi Jepang baru saja usai. Dan hasilnya, pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil meraih pole position pertamanya sejak 2019. Marc is back! Begitulah seru FBM di luaran sana. Yang malah mengejutkan adalah si Francesco Bagnaia. Motor Ducati yang biasanya sangat cocok untuk keadaan basah, justru membawa Pecco ke posisi buncit pada sesi Q2 siang hari ini.

Marc Marquez sudah terlihat kuat sejak sesi FP2 digelar. Sejak pagi hari sirkuit Motegi sudah diguyur hujan deras. Bahkan sesi Q2 Moto2 dan kualifikasi MotoGP pun diundur.

Marquez begitu nyaman dengan Honda RC213V nya. Hal itu membuat kru HRC tersenyum lebar. Kekawatiran akan menurunnya skill seorang Marquez sama sekali tidak terbukti. Setelah aksi penyelamatan ala Marc di Aragon kemarin, kini Marquez kembali buktikan bahwa dia adalah master of rain.

“Ini hanya pole position, tapi buatku ini penting, apalagi untuk tim. Karena besok saat balapan berlangsung kering, semua bisa saja berbeda,” tutur Marc sesaat setelah di parc ferme.

Francesco Bagnaia yang saat ini sedang mengejar ketertinggalan poin atas Fabio Quartararo tak bisa berbuat banyak. Pembalap bernomor 63 itu bahkan sempat masuk dan berganti motor di tengah sesi Q2. Namun tak ada hasilyang signifikan. Doi harus puas start dari posisi 11. 3 posisi di belakang Quartararo.

So, kita tunggu saja kejutan apa yang akan terjadi esok hari. Karena ramalan cuaca mengatakan hujan kembali mengguyur trek Motegi. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini