Victor Steeman, Pembalap WSSP300 Meninggal Dunia

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar duka menyelimuti ajang balap World Superbike. Pembalap Kawasaki MTM Victor Steeman akhirnya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di gelaran WSSP300 putaran Portugal. Steeman yang terlibat kecelakaan dengan banyak pembalap di tikungan 14 sirkuit Algarve harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan serius.

World Super Sport 300 langsung dihentikan dengan berkibarnya red flag. Saat itu marshal dan tim medis sudah berupaya sebaik mungkin memberikan pertolongan kepada Steeman. Pembalap bernomor 72 tersebut langsung dilarikan ke medical center untuk seterusnya dibawa helikopter ke rumah sakit.

Namun sangat disayangkan, seteleh mendapatkan perawatan selama beberapa hari di rumah sakit, Steeman tak mampu bertahan dengan luka-luka yang ia derita.

Steeman adalah penanantang gelar juara dunia WSSP300 musim ini. Dia telah memenangi 4 balapan dan 5 kali podium. Dari 14 balapan yang telah digelar, doi berhasil finish dan mengumpulkan poin dalam 12 balapan.

Namanya juga tercatat di buku sejarah setelah berhasil menjadi pole sitter di sirkuit Catalunya Barcelona. Steean menjadi pembalap WSSP300 dengan raihan pole position terbanyak. Sebuah jalan sedih bagi seorang pembalap. RIP Victor… Our deep condolence for your family. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini