Resmi, inilah Daftar Pembalap WSBK 2023. Banyak Nama Barunya

Diposting pada

Motomazine.com – Resmi sudah, daftar pembalap MOTUL FIM Superbike World Championship untuk musim 2023 akhirnya rilis. Ada nama-nama lama yang masih setia di sana, ada yang berpindah tim balap, dan banyak juga nama baru yang masuk. Nama-nama lama tersebut seperti Alvaro Bautista yang masih akan membalap untuk Aruba.it Ducati Factory WSBK, Toprak Razgatlioglu yang juga masih setia dengan PATA Yamaha with BRIXX dan juga Jonathan Rea yang membela Kawasaki Racing Team berduet dengan Alex Lowes.

Terdapat beberapa hal menarik seperti akan kembalinya Toprak ke nomor start 54 setelah gagal pertahankan gelar juara dunia musim 2022 dan juga nama-nama baru, sebut saja rookie yang akan mencoba peruntungan berbagi trek dengan trio besar WSBK. Sampean tahu sendiri lah bagaimana performa tiga besar protagonis di WSBK ini. Selalu mendominasi dari trek ke trek.

Selain bergantinya nomor start, ada juga pembalap yang berpindah tim. Yang paling kelihatan tentu saja Garret Gerloff yang akan berlabuh ke Bonovo Action BMW berduet dengan Loris Baz. Kepergian Gerloff dari GYTR GRT Yamaha Team kemudian digantikan oleh Dominique Aegerter, pembalap Swiss yang baru saja merengkuh gelar juara dunia WorldSSP600 dengan YZF-R6.

Hadir juga nama baru dari kelas MotoGP yakni Remy Gardner yang menemani Aegerter di tim GYTR GRT Yamaha. Sebelumnya Gardner adalah pembalap Tech 3 KTM.

Di tim Kawasaki Pucetti Racing hadir nama lama, Tom Sykes yang akan mengendarai ZX-10RR. Ada juga nama Danilo Petrucci di tim Barni Racing yang akan mengendarai Ducati V4R.

Pembalap juara dunia British WSBK Bradley Ray juga menjadi nama baru di tim Yamaha Motoxracing melengkapi satu lagi pembalap rookie, Lorenzo Baldasari yang bergabung dengan tim GMT94 Yamaha yang juga akan mencoba peruntungan dengan membalap bersama YZF-R1. Sebelumnya Baldasari adalah pembalap WorldSSP 600 yang juga patut diperhitungkan dengan YZF-R6 tunggangannya.

So, sepertinya musim 2023 akan jauh lebih kompetitif. Ada beberapa nama baru yang meskipun berstatus rookie namun sangat beruntung karena mengendarai motor yang rideable seperti YZF-R1, dan jangan lupakan juga nama Danilo Petrucci yang tak kalah cepat, termasuk pengalamannya saat membesut Desmeosedici GP19. Jadi makin gak sabar euy! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini