Kawasaki Luncurkan KLX150 Versi 2023, Headlamp sudah LED masih Andalkan Karbu!

Diposting pada

Motomazine.com – Dalam event Kawasaki Bike Week 2023 KMI secara resmi merilis New KLX150 dengan minor change dari versi terdahulunya. Yaps, perubahan terbaru hanya menyasar pada headlamp dan speedometer yang sudah full digital.

Kawasaki KLX150 hadir dalam tiga varian yakni varian S, Regular dan Special Edition (SE). Varian S sendiri menjadi varian paling sederhana dari KLX150. Trail geng ijo yang satu ini hanya memakai roda depan ring 19 inch dan roda belakang 16 inch. Warnanya hanya tersedia dalam dua varian saja yakni Lime Green dan Ebony.

Bedanya lagi untuk varian S ini adalah suspensi depan masih menggunakan model teleskopik. Berbeda dengan KLX150 versi regular dan SE yang sudah memakai suspensi depan Upside Down.

Untuk roda, Kawasaki KLX150 tipe reguler dan SE menggunakan roda depan berukuran 21 inch dan belakang 18 inch. Untuk spesifikasinya sih sama, ketiga varian ini mengusung mesin yang identik. KLX150 dibekali mesin 4-tak 150cc SOHC 2 katup berpendingin udara.

Kawasaki KLX150 versi reguler hadir dalam dua pilihan warna yakni Lime Green dan Ebony. Sementara versi Special Editionnya hadir dengan pilihan warna vivid orange/ebony, neon green/ebony, delight blue/ebony dan shiny yellow/oriental blue.

Harganya, Kawasaki KLX150 S dijual seharga Rp 32,9 juta, versi reguler dijual dengan harga Rp 36,5 juta dan versi SE nya dijual lebih mahal yakni Rp 39,5 juta kesemuanya OTR Jakarta.

Menariknya meski sudah memakai headlamp LED dan speedometer full digital, Kawasaki masih benamkan pengabut bahan bakar karburator. Ada yang tahu kenapa? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini