Terlalu Perkasa, Bautista Menang Sempurna di Catalunya, Toprak Membuntuti

Diposting pada

Motomazine.com – Penampilan pembalap Aruba.it Ducati di WSBK Catalunya Barcelona benar-benar sempurna, cepat dan luar biasa. Tiada kata lain yang bisa mengungkapkan kedigdayaan Alvaro di atas Ducati Panigale V4R tunggangannya. Tak hanya menang, dalam 4 kali sesi adu cepat mulai dari Superpole, Race 1, Superpole Race hingga Race 2 hari Minggu barusan, pembalap bernomor start #1 bahkan membuat gap yang luar biasa besar dengan pembalap di belakangnya. Hanya Toprak Razgatlioglu yang sanggup membuntuti di posisi dua, itupun ya… dengan  jarak yang mencengangkan.

Awal balap Race 2 WSBK sebenarnya berlangsung cukup seru. Pasalnya pembalap PATA Yamaha Prometeon Toprak Razgatlioglu berhasil memimpin untuk beberapa saat. Sayangnya kedigdayaan motor Ducati Bautista dan Rinaldi langsung membuat top speed YZF-R1 tunggangannya nyungsep. Dalam satu straight Toprak sukses disalip dua pembalap Ducati tersebut.

Kondisi semakin buruk ketika Alex Lowes pembalap KRT Kawasaki berhasil mengovertake Toprak. Kini doi harus berjuang untuk kembali ke depan, di saat Bautista semakin memperlebar jarak. Bagaimana tidak, pembalap Spanyol tersebut mampu torehkan laptime sekitar 0,5 detikan lebih cepat dari pembalap di belakang. Bautista yang tidak harus memikirkan pembalap lain mampu dua kali torehkan fastest lap race 2 WSBK Catalunya hari ini.

Jalannya race 2 ini sebenarnya berlangsung cukup menegangkan,  karena semenjak lampu start padam, marshal dan pihak penyelenggara terus kibarkan bendera putih. Dan benar saja, terdapat beberapa titik air hujan yang tertangkap kamera. Namun begitu semua pembalap terus melaju tanpa gentar.

Putaran demi putaran terus berlalu. Bautista benar-benar digdaya dan membuat jarak hingga 5 detikan dari Rinaldi di posisi dua. Sementara itu Toprak sudah berhasil menyalip Lowes dan memburu posisi dua Rinaldi.

Dan hasilnya, Razgatlioglu berhasil menyalip Rinaldi di tikungan terakhir sirkuit Catalunya, dan di lap terakhir pula. Sampean ingat kejadian Rossi vs Lorenzo 2009? Kurang lebih ya seperti itulah kejadiannya.

Selamat buat Bautista yang tak tersentuh, Toprak yang ngotot dan finish kedua, juga Rinaldi yang tampil konsisten sejak awal balapan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini