MotoGP, Rivola: “Kita berlebihan dengan Sayap, Kita harus menurunkan Performa”

Diposting pada

Motomazine.com – Performa MotoGP dewasa ini semakin mengganas saja. Bandingkan setidaknya sepuluh tahun silam, performa motor-motor prototype ini sangat-sangat jauh melangkah semakin cepat. Hal inilah yang rupanya menjadi konsentrasi petinggi Aprilia, Masimo Rivola. Pria Italia ini mengungkapkan pandangannya di sela-sela Aprilia all Stars yang digelar di sirkuit Misano. Rivola mengatakan bahwa saat ini MotoGP sudah sangat berlebihan dalam hal sayap dan aerodinamika, dan itu harus dikoreksi. Performa MotoGP harus diturunkan.

“Sangat jelas teknologi berkembang maju dan pesat, dan kamu harus siap untuk bereaksi. Saya sangat suka motor-motor MotoGP saat ini. Saya pun orang yang suka dengan sayap dan tutup (cover), meskipun saya tahu kita sudah pergi terlalu jauh. Akan tetapi kita butuh regulasi untuk menghentikan itu, dan tak harus menunggu sampai 2027,” tutur Rivola seperti dikutip dari GPOne.

“Kita harus sesegera mungkinmelakukan campur tangan untuk menurunkan performa (motor). Jumlah pembalap yang melakukan operasi di lengan kanannya semakin bertambah dan ini menandakan ada sesuatu yang tidak benar. Apa? Sederhana. Motornya terlalu cepat, berakselerasi terlalu keras dan mengerem pun terlalu keras. Saat ini jika kamu bukan pembalap super, kamu tak akan bisa mengendarai motor ini,” tambah Masimo.

Ditanya mengenai perkembangan Aprilia Masimo menyatakan kepuasannya meskipun apa yang ia citakan belum terwujud.

“Aprilia sudah berkembang pesat sejak 2019, tapi saya belum merasa sampai ke tujuan yang saya inginkan. Saya menginginkan kemenangan, dan meskipun itu belum terwujud setidaknya kita sudah berada di jalur yang benar,” tutup pria yang sangat konsen dengan piranti aerodinamika ini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini