Tak Tersentuh, Bagnaia Juara MotoGP Mugello 2023

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP Mugello baru saja usai. Seperti juga saat balapan sprint race kemarin, apsukan Ducati sukses mendominasi jalannya balapan. Francesco ‘Pecco’ Bagnaia sama sekali tak tersentuh dan berhasil menangi balapan di kampung halamannya tersebut. Kemenangan ini menjadi kado manis bagi Ducati yang menang sempurna. Balapan di rumah sendiri, dengan motor pabrikan sendiri, pembalap negara sendiri, pole position, juara sprint race dan race hari Minggu. Komplit wes! Ducati berpesta.

Bagnaia yang memulai balapan dari posisi pertama langsung melesat meninggalkan pembalap-pembalap d belakangnya. Meski Jack Miller sempat menyalip dan memimpin satu tikungan di awal balapan, namun ketangguhan mantan rekan setim Miller mampu buyarkan asa Jack untuk menapaki juara, atau bahkan podium sekalipun.

Adalah Jorge Martin yang berhasil terus menempel Pecco hingga bendera finish berkibar. Pun begitu pembalap Prima Pramac tersebut sama sekali tak mampu melewati Pecco. Pembalap Lenovo Ducati itu terlalu superior di tikungan pertama dan terakhir.

Nasib kurang menguntungkan menimpa Marquez bersaudara. Baik Marc Marquez dan Alex Marquez sama-sama tak mampu menyelesaikan balapan gegara kehilangan kendali motor dan terjatuh. Lucunya, duo Marquez jatuh saat berduel dengan adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Marini sendiri berhasil finish posisi empat setelah posisi tiga yang ia perjuangkan mati-matian diambil alih oleh Johann Zarco. Prima Pramac yang memakai livery spesial sukses podium dua dan tiga di Mugello.

Posisi dua klasemen Marco Bezzecchi hanya mampu finish posisi delapan. Entah kenapa, tak secemerlang di Sprint race yang berhasil finish posisi dua, di race kali ini Bez terlihat harus berjuang dengan Desmosedici GP22 tunggangannya.

Last, selamat untuk Bagnaia. Pembalap bernomor start 1 tersebut merayakan kemenangan dengan makan hotdog di pinggir lintasan bersama boneka maskot berkarakter dirinya sendiri. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini