Sinyalemen Alex Rins ke Yamaha Makin Menguat

Diposting pada

Motomazine.com – Bursa transfer pembalap musim 2024 mulai terpetakan. Paling panas tentu kepindahan pembalap LCR Honda yang nantinya akan berlabuh ke tim Monster Energy Yamaha, Alex Rins. Pembalap yang kini masih alami cedera tersebut bahkan dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan tim yang dikepalai Lin Jarvis.

Sinyalemen Rins yang akan berlabuh ke Yamaha ini semakin kuat akibat pernyataan dari Carlo Pernat. Dari berbagai sumber, termasuk podcastnya om Matteo, Pernat menyebut Rins sebenarnya sudah taken kontrak. Tinggal pengumuman resminya saja yang belum dipublish.

Nah, jika benar adanya lantas akan ke mana Franco Morbidelli di musim depan?

Banyak yang menyebut VR46 akan mengambil Franky, mengingat doi adalah murid VR46 Academy. Akan tetapi hal ini bisa terjadi ketika Marco Bezzecchi benar-benar pindah ke Pramac. Padahal Bez sudah mengatakan jika ia nyaman di timnya saat ini, Mooney VR46, hanya saja musim depan pembalap bernomor 72 tersebut digadang-gadang bakal mendapat Desmosedici pabrikan.

Jika Bez tetap di Mooney VR46, lantas akan dikemanakan Morbidelli nanti? Ada lagi yang menyebut Morbidelli bakal melipir ke tim Gresini Ducati, bertandem dengan Alex Marquez. Ya, meskipun kemungkinan ini sangat kecil, tetapi semua bisa saja terjadi.

Termasuk kemungkinan Morbidelli melipir ke balapan WSBK menggantikan posisi Toprak di tim PATA Yamaha.

Entahlah hingga sejauh ini belum ada kepastian mengenai masa depan para pembalap MotoGP yang habis kontrak tahun ini. Yang pasti sangat menarik melihat bagaimana sepak terjang Alex Rins jika benar-benar berlabuh ke Yamaha. Akankah doi langsung klop dengan YZR-M1, atau malah bernasib sama dengan Franky? Kita tunggu saja kelanjutannya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini