Gosipnya Marc Marquez akan ke Gresini Ducati diikuti Repsol?

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar cukup mengagetkan datang dari paddock MotoGP.  Setelah diterpa berbagai isu mengenai masa depannya, apakah tetap stay di Honda, pergi ke Ducati atau KTM, pagi ini kabar (burung) terbaru yang lebih mencengangkan hadir. Adalah salah satu reporter kenamaan luar negeri sana yang menyebut tahun 2024 mendatang Marc Marquez akan pindah ke Gresini Ducati, bahkan diikuti juga oleh sponsor Repsol. Asli saya langsung melongo!

Kabar kepindahan Marc Marquez sebelumnya sudah ramai diperbincangkan. Bahkan Marc sendiri mengaku telah dihubungi oleh tim selain Honda, meskipun doi tak mau menyebut nama timnya. Yang paling jelas adalah usaha KTM untuk menduetkan Marc Marquez dan Pedro Acosta, meskipun akhirnya gagal akibat lobi ke Dorna tak membuahkan hasil.

Jadi kita tunggu saja akkan seperti apa kisah MotoGP ini ke depannya. Saya justru khawatir dengan nasib Honda. Masih dari sumber yang sama, tak  hanya Marc Marquez yang akan pindah ke Gresini Ducati. Sponsor-sponsor penting seperti Repsol, Red Bull dan Estrella Galicia 0,0 juga akan ikut hijrah bersama Marc.

Kalau ini terjadi, bisa saja Honda akan melakukan langkah yang sama seperti yang sudah dilakukan Suzuki, yakni menarik diri dari MotoGP. Jika hal ini terjadi, sungguh akan sangat berpengaruh luar biasa bagi kelanngsungan Honda, terutama market share-nya di Indonesia.

Kita harapkan semoga Honda tetap mempertahankan Marc, menjaga pembalap Spanyol itu tetap bersama sayap mengepak. Sebab jika Marc benar-benar dilepas, akan sangat sulit bagi Honda mencari pembalap lain se-“buas” the Baby Alien. Kemungkinan terburuknya ya itu tadi, Honda angkat kaki dari MotoGP. Kalau sudah begitu terus bagaimana nasibnya Satu Hati? (mmz)

https://twitter.com/sergiorf97/status/1699817887379210321?s=20

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini