Bagnaia Juara MotoGP Mandalika, berhak Pimpin Klasemen

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP seri Mandalika Lombok baru saja usai. Pembalap Lenovo Ducati Francesco Bagnaia sukses menangi balapan setelah perjuangan kerasnya. Pembalap bernomor motor 1 tersebut memulai balapan dari posisi 13. Terlihat juga kecepatan pembalap akademi VR46 ini juga tak begitu fantastis. Tapi apapun itu, hari yang luar biasa untuk Pecco hari ini. Atas kemenangan ini Pecco kembali ke puncak pimpinan klasemen. Penasaran kemana Jorge Martin?

Sangat disayangkan pembalap Prima Pramac Ducati tersebut harus menyudahi balapan karena terjatuh. Menyisakan 14 lap balapan Martin kehilangan cengkeraman ban depan di tikungan 11 dan harus tersungkur ke gravel. Ironis, karena saat itu doi dalam kondisi memimpin sejauh 3 detikan dari Maverick Vinales.

Prestasi luar biasa dari Fabio Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut berhasil amankan podium 3 dan berikan senyum harapan untuk tim. Terlihat M1 masih bekerja cukup baik di sirkuit-sirkuit yang flowing seperti Mandalika ini.

Pengisi podium MotoGP Mandalika hari ini juga spesial. Kenapa, karena pengisi podium tertinggi hari ini datang dari 3 pabrikan berbeda dan 3 pembalap dari negara berbeda. Pecco dari Ducati, Italia, Maverick Vinales dari Aprilia, Spanyol, dan Fabio Quartararo dari Yamaha, Perancis.

Marc Marquez dan Joan Mir terjatuh. Pole sitter Luca Marini juga tersungkur ke gravel setelah tersenggol Brad Binder. Adik Valentino Rossi tersebut harus menyudahi balapan setelah lakoni long lap penalty yang ia dapatkan akibat insiden di GP India.

So, selamat untuk Pecco yang kembali memimpin klasemen pembalap MotoGP 2023 dan terpaut 18 angka dari Jorge Martin yang kini turun ke urutan dua. (mmz)

Artikel terkait:

 

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini