Bagnaia kembali ke Jalurnya, Pole Sitter dan Pecah Rekor Kualifikasi MotoGP Malaysia

Diposting pada

Motomazine.com – Selesai sudah jalannya sesi kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia hari ini. Hasilnya tiga Ducatii menjadi yang tercepat, dua diantaranya adalah Ducati pabrikan. Yaps, setelah sekian pekan akhirnya Pecco Bagnaia kembali ke jalurnya. Pembalap Lenovo Ducati tersebut sukses menjadi pembalap tercepat dan bahkan pecahkan rekor laptime yang dicetak Jorge Martin setahun yang lalu dengan catatan waktu 1’57.491.

Seperti biasa, Pecco awali kualifikasi dengan tak begitu bagus. Doi awalnya hanya berkutat di posisi enam saja. Posisi depan menjadi rebutan  antara Jorge Martin, Luca Marini dan Alex Marquez. Pertengahan sesi kualidikasi Q2 bahkan Marini sempat catatkan laptime tercepat sebelum akhirnya digeser oleh Jorge Martin yang pecahkan rekornya sendiri.

Run kedua semua pembalap kembali masuk ke lintasan untuk catatkan hot lap berikutnya.. Di sinilah insiden demi insiden terjadi. Diawali dengan Fabio Di Giannantonio yang alami low side kecil, kemudian disusul oleh Luca Marini, dan sangat disayangkan kemudian adalah Jorge Martin. Martin yang berusaha menempel ketat Brad Binder justru kehilangan cengekraman ban depan saat masuki tikungan empat.

Hasilnya perjuangan Martin untuk makin kokohkan kekuatannya sebagai pole sitter pun gugur. Bagnaia yang sadar akan hal ini seperti mendapatkan kecepercayaan diri lebih. Di sektor tiga Pecco bahkan lebih cepat 0,148 detik dari Martin. Kecepatan ini terus Pecco pertahankan hingga ia menyentuh garis finish dan berhak atas pole position di MotoGP Malaysia.

Angkat topi juga untuk rekan setim Bagnaia, Enea Bastianini yang sukses menjadi pembalap tercepat ketiga di belakang Martin. Keputusan Ducati untuk tetap pertahankan Bestia di 2024 bisa jadi adalah pilihan yang tepat! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini