Ditinggal Marc Marquez HRT Kelabakan cari Pembalap Pengganti. Kok bisa?

Diposting pada

Motomazine.com – Kondisi kurang menguntungkan tegah diderita pasukan balap berbendera sayap, Honda Repsol Team. Hingga seri Sepang Malaysia ini, tim sebesar Repsol Honda bahkan belum menemukan pembalap baru. Pasca ditinggal Marc Marquez, Honda benar-benar kelabakan mencari pengganti. Sudah banyak nama yang disangkut pautkan. Namun hingga saat ini belum ada satupun yang tanda tangan kontrak dengan Repsol Honda.

Setidaknya sudah ada empat nama pembalap yang digadang-gadang menjadi Marc Marquez. Nama pertama yang sangat santer terdengar adalah Fabio Di Giannantonio. Muncul kemudian nama yang sangat tidak pernah terbayang oleh para penikmat MotoGP adalah Luca Marini. Dengan mencoba menawarkan kontrak pada Marini artinya Honda benar-benar berani masuk ke wilayah yang sangat sensitif. Anak didik plus adik seorang Valentino Rossi. Kita semua pasti paham seperti apa hubungan antara Vale dan Repsol Honda.

Nama berikutnya adalah mantan pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro. Meskipun Pol juga menolak tawaran Honda. Sepertinya Pol masih benar-benar mengingat prestasi buruknya selama nunggang RC213V.  Nama berikut yang masuk radar HRT adalah pembalap Moto2 saat ini, Fermin Aldeguer. Untuk yang satu ini beritanya malah tumpang tindih. Dilansir dari TMCBlog, pihak Aldeguer mengaku telah dihubungi HRT, namun Alberto Puig menampik hal tersebut.

Entah mengapa sepertinya Honda benar-benar kesulitan mencari pengganti Marc Marquez. Mungkin pembalap-pembalap lain merasa insecure dengan RC213V saat ini. Lihat saja faktanya. Bahkan seorang Marc Marquez pun tak mampu menjinakkan motor yang telah membawanya 6 kali juara dunia.

Selain itu waktu yang mepet juga menjadi pertimbangan bagi calon pembalap pengganti Marc. Bahkan kabarnya Honda akan mengontrak pembalap baru untuk satu tahun saja. Dengan ketidakpastian nasib ke depan seperti ini, kemungkinan memang akan sangat sulit mencari pembalap baru gantikan posisi Marc Marquez. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini