Luca Marini Pole Position MotoGP Lusail, Rekor Pecah!

Diposting pada

Motomazine.com – Sesi kualifikasi MotoGP seri Lusail Qatar baru saja usai. Hasilnya, pembalap yang saat ini tengah hangat menjadi perbincangan, Luca Marini sukses catatkan waktu tercepat. Artinya pembalap Mooney VR46 tersebut berhasil mencetak pole position dan bahkan pecahkan rekor laptime yang tahun lalu dibukukan Pecco Bagnaia. Luar biasa performa Marini kali ini.

Rekan senegaranya yang juga anggota VR46 Academy Francesco Bagnaia catatkan waktu tercepat keempat. Penantang gelar juara dunia dari Pramac Ducati Jorge Martin menghuni posisi lima. Posisi dua diisi pembalap Gresini Ducati Fabio Di Giannantonio. Entah kenapa, pembalap-pembalap yang tengah diterpa isu dipandang sebelah mata justru makin gacor. Posisi tiga diisi rekan setim Diggia yakni Alex Marquez. Tim Gresini asli tersenyum lebar ini.

Luca Marini sendiri berhasil catatkan pole positionnya di detik-detik akhir yang sebelumnya ditempati oleh Diggia. MEnakjubkan, karena pembalap yang digadang-gadang akan berlabuh ke RHT ini menembus waktu putaran 1’51.762. Lebih cepat sekitar 0,6 detikan dari waktu pole position yang dicatatkan Pecco setahun silam. Pembalap Repsol Honda yang lagi-lagi memakai mode towing on Pecco menempati posisi tujuh tercepat.

Pole position yang Marini raih hari ini di kualifikasi MotoGP Qatar adalah yang kedua setelah sebelumnya Luca juga cetak pole di MotoGP Mandalika.  Malam ini akan digelar balap Sprint sebelum besok balapan utama diadakan. (mmz)

hasil kualifikasi MotoGP Qatar

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini